BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Musim Panas 2017, Ketika Manchester United Gagal Membelikan Kylian Mbappe untuk Jose Mourinho

14-10-2021 13:15 | Asad Arifin

Kylian Mbappe (c) AFP
Kylian Mbappe (c) AFP

Bola.net - Alkisah, pada awal musim 2017/2018, Manchester United punya rencana besar untuk sang manajer, Jose Mourinho. Setan Merah membuat tawaran pada AS Monaco untuk pemain yang dibidik banyak klub top lain, Kylian Mbappe.

Nama Mbappe mencuat pada musim 2016/2017. Pada akhir musim, dia mendapat banyak sorotan usai sukses membawa AS Monaco menjadi juara Ligue 1. Monaco kemudian melangkah ke semifinal Liga Champions.

Mbappe juga tampil impresif pada level individu. Pada usia yang sangat muda, Mbappe mampu mencetak enam gol dari sembilan laga di Liga Champions. Sementara, di Ligue 1, Mbappe mencetak 15 gol dari 29 laga.

1 dari 3 halaman

Kurang Mahal

Pada bursa transfer musim panas 2017, nama Mbappe segera menjadi incaran banyak klub papan atas. Monaco tentu tidak punya banyak pilihan selain melepas sang pemain. Apalagi, mereka akan mendapat uang dalam jumlah besar.

Dikutip dari The Express, Manchester United adalah salah satu klub yang paling tertarik membeli Mbappe. Sang manajer kala itu, Jose Mourinho melihat Mbappe sebagai talenta penting. Pemain impiannya.

United pun membuat tawaran. Proposal transfer dengan nilai 72 juta Pounds dilayangkan pada Monaco. Respon lantas diberikan pada Monaco. United diminta menaikkan tawaran menjadi 100 juta Pounds jika ingin membeli Mbappe.

United kemudian tidak melanjutkan proses negosiasi. Pada akhirnya, Mbappe pindah ke PSG dengan harga transfer 165 juta Pounds (pinjaman dengan kewajiban membeli).

2 dari 3 halaman

Zlatan Ibrahimovic yang Datang

Jose Mourinho yakin Kylian Mbappe bisa memberi kesuksesan bagi Manchester United di masa depan. Mourinho sangat ingin membawa Mbappe ke Old Trafford. Setelah transfer ini gagal, United memberikan Zlatan Ibrahimovic pada sang manajer.

Ibrahimovic datang ketika usianya tak lagi muda. Tapi, pada musim pertama, Ibrahimovic tampil mengesankan dengan mencetak 28 gol di semua ajang. Tapi, musim berikutnya, Ibrahimovic mengalami cedera lutut parah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Express

KOMENTAR