Musim Depan, Nkunku Cabut dari Leipzig dan Merapat ke Chelsea?

Dimas Ardi Prasetya | 3 Oktober 2022, 18:43
Christopher Nkunku. (c) AP Photo
Christopher Nkunku. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menggelar negosiasi pra-kontrak dengan Christopher Nkunku dan siap menebusnya seharga 60 juta euro dari RB Leipzig.

Gelandang asal Prancis itu menarik perhatian banyak tim pada musim lalu. Ia tampil menawan dengan tim Bundesliga tersebut.

Dalam 52 laga di semua ajang kompetisi, Nkunku mengemas 35 gol! Selain itu ia juga mencatatkan 20 assist.

Ia sempat dikaitkan dengan Chelsea, Manchester United, hingga Real Madrid. Tapi pada akhirnya Nkunku malah memperpanjang kontraknya dengan Leipzig.

1 dari 5 halaman

Gerak Cepat Chelsea

Christoper Nkunku memang sudah tekan konrak baru. Sekarang ini kontraknya itu berlaku sampai tahun 2026.

Namun hal tersebut tak membuat Chelsea berhenti mengejar Nkunku. Bahkan The Blues disebut sudah bergerak cepat mendekati pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kabar ini diklaim oleh The Athletic. Laporan itu juga mengklaim bahwa Chelsea siap mengaktifkan klausul rilis Nkunku di Leipzig.

Kabarnya jumlahnya cukup besar. Chelsea harus menebus pemain serba bisa ini dengan bandrol mencapai 60 juta euro.

Klausul rilis itu sendiri sebenarnya belum berlaku pada musim ini. Klausul tersebut dikabarkan baru akan berlaku pada akhir musim 2022/2023 ini.

Laporan itu juga menyebut bahwa Chelsea sudah menggelar negosiasi pra kontrak dengan pihak Nkunku. Namun tak disebut apakah sang gelandang sudah menyepakati tawaran yang diajukan The Blues.

2 dari 5 halaman

Sudah Tes Medis

Sebelum ini, sebenarnya sudah ada kabar terkait ketertarikan Chelsea pada Christopher Nkunku. Sang pemain dilaporkan sudah menjalani tes medis.

Tes itu dilakukan secara rahasia. Kabar tersebut diklaim oleh The Telegraph.

Sekarang ini transfer Nkunku ke Chelsea dari Leipzig memang belum pasti terjadi. Namun kabarnya sang pemain sendiri sudah bertekad untuk pindah ke Stamford Bridge pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Bersaing dengan Bayern

Sekarang Chelsea memang sudah bergerak cepat untuk berusaha memenangkan perburun Christopher Nkunku. Akan tetapi mereka masih tetap harus berhati-hati.

Pasalnya mereka mungkin harus berhadapan dengan Bayern Munchen. Klub Bavaria itu sendiri sebelumnya juga disebut sangat meminati jasa Nkunku.

Bahkan Bayern sudah berusaha mendekati Nkunku berkali-kali. Hal itu juga dikonfirmasikan oleh Nkunku sendiri sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Jadwal Pertandingan Chelsea berikutnya:

Pertandingan: Chelsea vs AC Milan

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Kamis, 6 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR