Musim Depan, Man City Bakal Makin Sulit Dihentikan!

Richard Andreas | 15 Juni 2022, 07:00
Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo
Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Manchester City merekrut Erling Haaland tentu mencuri perhatian penikmat sepak bola Inggris. Man City sudah sangat kuat, kedatangan Haaland bakal membuat mereka lebih komplet.

Setelah melewati sekian gosip yang beredar panjang, Senin (13/6/2022) kemarin Man City akhirnya meresmikan transfer Haaland dari Borussia Dortmund. Biaya transfer ini cukup murah, sekitar 60 juta euro untuk menebus klausul rilis.

Haaland sudah membuktikan diri dengan mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Tentu, ketajamannya bakal menyempurnakan skuad Man City yang sudah sangat kuat sekarang.

Kedatangan Haaland ke Man City juga dikomentari oleh analis Premier League, Jamie Carragher. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Bakal menarik

Menurut Carragher, kedatangan Haaland jelas bakal membuat Man City jadi lebih kuat. Beberapa tahun terakhir Man City sudah terbukti sebagai salah satu tim terbaik, Haaland bakal menyempurnakan itu.

Bahkan Carragher yakin bahwa sebagian besar tim-tim Premier League langsung merasa khawatir begitu Man City dipastikan mendapatkan Haaland.

"Ini bakal jadi kekhawatiran untuk tim-tim Premier League lainnya. Kita bicara soal salah satu pemain terbaik di dunia untuk usia yang begitu muda," kata Carragher di Sky Sports.

"Namun, saya kira tim-tim lain tidak perlu mengangkat bendera menyerah begitu cepat, sebab bakal menarik melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan tim."

2 dari 2 halaman

Bagus untuk Premier League

Haaland disebut tidak akan kesulitan beradaptasi di Premier League. Namun, Carragher sendiri merasa bahwa Man City dan Haaland butuh sedikit waktu untuk saling menyesuaikan.

"Pep Guardiola tidak benar-benar menggunakan striker dalam beberapa tahun terakhir dan dia masih bisa begitu sukses. Jadi, bakal menarik mengamati proses Haaland menyesuaikan diri," sambung Carragher.

"Biar begitu, dari sudut pandang Premier League, saya kira fantastis bahwa kami mendapatkan salah satu pemain muda terbaik."

"Hal seperti ini tidak selalu terjadi, khususnya untuk usia muda. Haaland akan melewati sebagian besar tahun-tahun terbaiknya di Premier League," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR