Musim Depan, Fabinho Incar Lebih Banyak Korban dari Tendangan Roketnya

Dimas Ardi Prasetya | 18 Agustus 2020, 22:54
Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo
Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Musim depan Fabinho bertekad untuk lebih sering melepas tendangan jarak jauh agar bisa menyumbangkan lebih banyak gol bagi Liverpool.


Fabinho adalah pemain yang hampir selalu mendapat jaminan tampil sebagai pemain inti. Ia adalah gelandang bertahan nomor satu Liverpool saat ini.

Fabinho jelas piawai dalam bertahan. Namun ia juga sanggup memberikan umpan-umpan yang memanjakan lini serang.

Namun selain itu ia juga jago melepas tendangan dari jarak jauh. Pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan mampu mencetak gol dengan tendangan geledeknya saat jumpa Manchester City dan Crystal Palace.

1 dari 2 halaman

Lebih Sering Menembak

Skill tendangan jarak jauh Fabinho itu tentu saja tak lepas dari pengamatan Jurgen Klopp. Sang manajer pun akhirnya meminta pemain asal Brasil itu untuk tak sungkan berusaha mencetak gol dari tendangan jarak jauh mulai musim depan.

“Ia selalu berbicara bahwa saya harus menembak lebih sering karena saya memiliki kualitas ini. Saya akan mencobanya," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya tahu saya bisa melakukan ini, saya harus mencoba lebih banyak dalam permainan. Kadang-kadang saya memiliki kesempatan untuk menembak lebih banyak dari jarak jauh dan saya tidak melakukan ini karena saya lebih suka mengoper," terangnya.

“Tapi saya mencetak dua gol bagus musim lalu dan saya hanya harus melatih ini dan mencobanya lebih banyak dalam permainan," seru Fabinho.

2 dari 2 halaman

Ambisi Fabinho

Fabinho sudah dua musim ini tampil bagi Liverpool. Ia pun sudah membantu The Reds meraih gelar Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, dan Premier League.

Namun Fabinho merasa tak puas. Ia ingin mengasah ketrampilannya lebih baik lagi dan membantu Liverpool meraih lebih banyak trofi juara.

“Saya selalu optimis dengan ini. Saya selalu berusaha menjadi lebih baik, belajar, terus bekerja," serunya.

“Dua musim pertama saya bagus. Secara kolektif itu sangat bagus dan secara individu saya pikir itu bagus juga. Saya akan berusaha menjadi lebih baik dalam beberapa musim mendatang," tegas Fabinho.

Fabinho tampil sebanyak 39 kali bagi Liverpool pada musim 2019-20 ini. Total ia sudah bermain 80 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi dan mengemas tiga gol dan enam assist.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR