BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim Depan, Andrea Pirlo akan 'Perkuat' Kembali Juventus

30-06-2020 18:20 | Serafin Unus Pasi

Andrea Pirlo (c) AFP Andrea Pirlo (c) AFP

Bola.net - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Juventus. Salah satu mantan pemain mereka, Andrea Pirlo akan kembali bekerja untuk Si Nyonya Tua mulai musim depan.

Pirlo yang merupakan salah satu gelandang terhebat di masanya bergabung dengan Juventus pada tahun 2011 silam. Setelah ia dinilai sudah habis di AC Milan.

Namun pemain Timnas Italia itu malah tampil kian memukau di Juventus. Ia membawa tim asal Turin itu memenangkan empat gelar Scudetto sebelum hengkang di tahun 2015 silam.

Pakar sepakbola Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa musim depan Pirlo akan kembali ke Juventus. Ia diberitakan akan kembali bekerja untuk Si Nyonya Tua.

Jabatan apa yang akan dipangku Pirlo? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Manajer

Menurut laporan tersebut, Pirlo akan didaulat menjadi manajer tim Juventus. Namun bukan tim utama, melainkan tim U-23 Juventus.

Ia akan menggantikan Fabio Pecchia. Pelatih berusia 46 tahun itu kontraknya akan habis di musim panas nanti dan manajemen Juventus tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pirlo yang dikenal sebagai salah satu gelandang jenius diharapkan mampu meracik taktik yang jitu agar Juventus U-23 bisa berjaya di Serie C.

2 dari 3 halaman

Dapat Bantuan

Pirlo tidak akan sendirian dalam menangani Juventus U-23. Si Nyonya Tua juga mempekerjakan sosok Roberto Baronio sebagai asistennya.

Sepanjang karirnya, Baronio sempat memperkuat banyak klub di Italia. Namun setelah ia pensiun di tahun 2011, ia terjun ke dunia kepelatihan.

Ia pernah melatih Timnas Italia U-18 dan U-19 sebelum akhirnya menjabat sebagai manajer Tim Napoli U-19 sejak tahun 2018 silam.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Juventus baru-baru ini memperpanjang kontrak dua pemain senior mereka.

Mereka memberikan kontrak baru untuk Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini di Turin.

(Gianluca Di Marzio)

KOMENTAR