BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim City Akan tetap Hebat Meski Tanpa Trofi Juara EPL

16-04-2019 19:48 | Dimas Ardi Prasetya

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne menegaskan Manchester City akan tetap menjalani musim yang hebat meski mereka gagal juara Premier League musim ini.

Pasukan Josep Guardiola itu bertekad untuk menjadi juara liga back-to-back pertama kalinya sejak Manchester United melakukannya pada musim 2006-07 dan 2007-08. Namun usaha itu mendapat ancaman besar dari Liverpool.

Saat ini Liverpool berada di posisi pertama klasemen sementara liga. Mereka meraih 85 poin dari 34 laga.

City sendiri ada di posisi kedua dengan raihan 83 poin. Namun mereka baru bermain sebanyak 33 kali.

Jika City bisa memenangi semua laga tersisa, maka mereka akan jadi juara. Mereka akan mengalahkan Liverpool dengan keunggulan satu poin.

1 dari 2 halaman

Musim Hebat


City musim ini mengincar quadruple alias empat trofi juara sekaligus. Saat ini mereka sudah berhasil meraih trofi Piala Liga.

Target meraih trofi juara liga jelas tidak mudah meski masih memungkinkan. Namun jika ternyata memang City gagal meraihnya, De Bruyne menegaskan hal itu tak masalah karena menurutnya timnya masih menjalani musim yang luar biasa.

"Jika kita tidak memenangkan Premier League, orang akan mengatakan itu sebuah kegagalan. Bahkan jika kita tidak berhasil, saya pikir kita akan masih memiliki musim yang hebat," cetusnya seperti dilansir Goal International.

"Kami mungkin harus memenangkan setiap pertandingan untuk memenangkan gelar dari sini, dan kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami lakukan, tapi kami masih di sana dan tampil dengan sangat baik," tegas De Bruyne.

2 dari 2 halaman

Sampai Akhir


Sebelumnya, penyerang City yakni Raheem Sterling meyakini perburuan gelar juara liga musim ini akan berlangsung sangat ketat. Pemenangnya baru akan diketahui pada pekan terakhir.

"Ya, 100 persen. Dengan cara Liverpool bermain perburuan gelar juara itu akan berlangsung sampai pekan terakhir," ujar Sterling seperti dilansir Goal International.

"Saya tidak melihat kita melambat sekarang. Liverpool memiliki pasukan yang hebat, kepercayaan diri yang hebat, tetapi kami juga demikian,” koarnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR