BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim Berakhir! Arsenal Berikan Informasi Terkait Cedera Kieran Tierney

12-04-2021 10:00 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP

Bola.net - Mikel Arteta kembali mendapatkan ujian berat di Arsenal musim ini. Salah satu pemain andalannya, Kieran Tierney, harus kembali menjadi penghuni ruang perawatan dalam waktu yang lama.

Kemampuan Tierney dalam menyisir sisi lapangan menjadi salah satu kekuatan utama Arsenal pada musim ini. Permasalahannya, pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut cukup rajin bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera.

Tierney kembali mengalami cedera saat Arsenal bertemu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Alhasil, dirinya tidak bisa mengikuti dua pertandingan the Gunners yakni keika menghadapi Slavia Praha dan Sheffield United.

Arsenal belum memberikan kabar terbaru soal kondisi sang pemain. Namun menurut perkiraan Goal International, Tierney diprediksi baru bisa merumput setelah menjalani pemulihan selama enam pekan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Musim Tierney Berakhir?

Laporan terkait kondisi Tierney dari Goal International dirilis pada pekan lalu. Dengan asumsi kalau laporan tersebut benar adanya, maka Tierney paling cepat bisa memperkuat Arsenal pada dua pekan terakhir Premier League musim ini.

Namun Arteta memberi kabar yang jauh lebih mengkhawatirkan terutama buat fans Arsenal. Ia mengungkapkan kalau Tierney bisa absen sampai musim 2020/21 berakhir pada bulan Mei nanti.

"Kieran absen, mungkin sampai akhir musim sehingga kami butuh opsi yang berbeda di posisi tersebut dan dia [Granit Xhaka] bisa jadi salah satunya," kata Mikel Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

Sebagai informasi, Arteta memainkan Xhaka pada posisi bek kiri saat Arsenal menghadapi Sheffield United hari Senin (12/4/2021). Performanya terbilang cukup apik, dan the Gunners pun mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pemain Lainnya

Pada kesempatan itu juga, Arteta juga menyampaikan kondisi sejumlah pemainnya yang masih berada di ruang perawatan. Seperti David Luiz, Emile Smith Rowe, hingga Martin Odegaard.

"Saya pikir untuk hari Kamis [melawan Slavia Praha di ajang Liga Europa], David akan absen, Kieran bakalan absen - dan kemudian Emile serta Martin, kami belum tahu. Bukayo, perkembangannya akan dilihat dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Arteta memberikan kabar positif soal Pierre-Emerick Aubameyang yang absen kala menghadapi Sheffield karena sakit. "Dia merasa kurang enak badan kemarin. Dia tidak bisa berlatih," katanya lagi.

"Dia tidak tersedia untuk hari ini, namun harapannya besok atau dua hari lagi di akan merasa lebih baik dan tersedia dalam pilihan," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR