BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim Baru Belum Dimulai, Klopp Sudah Punya Rencana Untuk Liverpool di Musim 2020-2021

04-07-2019 11:01 | Afdholud Dzikry

Jurgen Klopp. (c) AP Photo Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mulai membuat rencana untuk Premier League musim 2020-2021. Bagaimana rencana itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa ia bahagia dengan skuad yang sudah ia miliki di Liverpool saat ini. Hal ini bisa dipahami karena musim lalu mereka sukses memenangkan trofi Liga Champions dan mampu mengimbangi Manchester City hingga pekan terakhir Premier League.

Sejauh ini memang belum ada indikasi pemain baru yang secara nyata diinginkan Klopp atau pun Liverpool. Namun ternyata, Klopp sudah memiliki rencana bagaimana bentuk skuad yang akan ia andalkan di musim 2020-2021 atau dua musim lagi.

Penasaran? Yuk terus baca artikel selengkapnya mengenai rencana Jurgen Klopp tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pinjamkan = Siapkan

Jurgen Klopp diyakini akan menjadikan musim ini sebagai salah satu musim yang paling menentukan bagi para pemain pinjaman. Bila sukses, beberapa nama akan menjadi andalannya dua musim lagi di Anfield.

Satu nama yang banyak disebut ada dalam rencana Klopp adalah Marko Grujic.

Marko Grujic telah dikirim keluar dengan status pinjaman ke Hertha Berlin. Sejatinya, pemain 23 tahun tersebut juga memiliki ketertarikan dari Werder Bremen dan juga Eintracht Frankfurt.

Diyakini Goal International, meskipun Grujic tak akan digunakan Klopp pada musim ini, namun gelandang Serbia tersebut masih sangat dikagumi Klopp. Namanya diyakini masih sangat ada dalam rencana Klopp dan bakal terlibat dalam tim untuk musim 2020-2021 bila musim ini berjalan sangat baik baginya di Jerman, atau setelah masa pinjamannya berakhir.

Beberapa nama lain yang juga bakal dipinjamkan Liverpool musim ini juga akan sama. Jadi, musim ini bakal menjadi musim 'penilaian' bagi para pemain yang dipinjamkan keluar Anfield.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Pujian

Liverpool mendatangkan Grujic dari Red Star Belgrade pada 2016 silam. Namun kesempatannya bermain di The Reds sangat terbatas, belum lagi cedera yang menerpanya bertubi-tubi, sehingga hanya memiliki 14 penampilan di tim Liverpool sejak bergabung tiga tahun lalu.

Grujic sempat dipinjamkan ke Cardiff City, namun musim lalu justru mengakhiri musim dengan status pinjaman di Hertha dengan torehan lima gol dalam 23 penampilan

Jurgen Klopp telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa ia sangat terkesan dengan sikap dan kedewasaan dari sangat pemain. Salah satunya adalah menerima keputusan untuk dipinjaman dan melanjutkan perkembangannya di Jerman musim depan.

3 dari 3 halaman

Rencana Bos Besar

Beberapa hari lalu, pemilik Liverpool John Henry mengungkapkan bahwa salah satu target besarnya musim ini adalah membangun skuad yang bisa menantang semua gelar.

Meskipun mampu juara Liga Champions, namun The Reds gagal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Dan ditegaskan Henry bahwa musim depan gelar liga adalah prioritas dan skuad yang sehat akan dibutuhkan untuk mewujudkan itu.

"Saya tahu kami akan fokus menjuarai Premier League musim depan. Kami harus fit. Kami butuh AOC [Alex Oxlade-Chamberlain] kembali, kami butuh [Adam] Lallana yang bugar," ujar Henry.

"Ini semua bukan terserah pada saya, tapi saya pikir kita akan melihat lebih banyak dari Divock [Origi] tahun depan. Saya rasa dia memberikan sesuatu yang spesial. Dia memiliki power dan kecepatan, serta mencetak gol."

"Saya merasa benar optimistis untuk tahun depan. Bagi saya memenangkan Liga Champions itu lebih besar daripada juara di Inggris, tapi saya kira ini adala benar bahwa suporter menginginkan itu. Kami akan fokus memenangi Premier League musim depan," tandasnya.

KOMENTAR