BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim ACL! Selain Real Madrid, Pemain Liverpool Juga Cedera Parah

25-07-2019 02:00 | Yaumil Azis

Aksi Nathaniel Clyne saat melawan Tranmere di pramusim. (c) AP Photo Aksi Nathaniel Clyne saat melawan Tranmere di pramusim. (c) AP Photo

Bola.net - Nasib malang menimpa dua klub raksasa Eropa di masa pramusim 2019-2020 ini, yakni Real Madrid dan juga Liverpool. Mereka sama-sama harus ditinggalkan salah satu pemainnya yang terpaksa menepi karena cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Kabar buruk pertama menimpa pemain Real Madrid, Marco Asensio. Dalam laga International Champions Cup kontra Arsenal hari Rabu (24/7) pagi kemarin, ia hanya bermain selama 10 menit lantaran mengerang kesakitan di tengah lapangan.

Asensio sendiri masuk sebagai pengganti pada awal babak kedua untuk menggantikan Karim Benzema. Namun dikarenakan cedera, Zinedine Zidane selaku pelatih harus segera menggantinya dengan Vinicius Junior di menit ke-65.

Belum diketahui berapa lama pemain berumur 23 tahun tersebut akan menepi dari lapangan. Tapi mengingat ini cedera ACL, kemungkinan besar Asensio membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa kembali beraksi bersama Los Merengues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Tertimpa Nasib Serupa

Masih di hari yang sama, Liverpool juga mengalami kesialan serupa. Salah satu pemainnya, Nathaniel Clyne, dipastikan harus menepi dari lapangan selama enam bulan setelah mengalami cedera ACL dalam partai uji coba melawan Borussia Dortmund.

Pertandingan itu sendiri sudah berlangsung sejak hari Sabtu (20/7) lalu. Tetapi pihak klub baru mengeluarkan pernyataan resminya pada hari Rabu (24/7) waktu setempat karena adanya pembengkakan di kakinya saat mengalami cedera.

Sebagai informasi, The Reds menelan kekalahan pada pertandingan tersebut dengan skor tipis 2-3. Clyne ditarik keluar oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, pada menit ke-60 dan digantikan oleh bek andalannya, Trent Alexander-Arnold.

2 dari 2 halaman

Liverpool Terjun ke Bursa Transfer?

Karena permasalahan ini, kemungkinan besar Liverpool akan terjun ke bursa transfer untuk mendapatkan bek baru. Pemain berumur 28 tahun tersebut adalah opsi satu-satunya yang dimiliki oleh Klopp saat ini jika Trent Alexander-Arnold berhalangan tampil.

Sejatinya ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi tersebut saat ini, seperti Joe Gomez atau James Milner jika dalam kondisi darurat. Namun kekurangan amunisi ini bisa memberikan masalah bagi pelatih asal Jerman tersebut.

Bisa dikatakan bahwa fokus The Reds pada bursa transfer ini adalah bek sayap. Selain pengganti Clyne, mereka juga harus segera mencari sosok cadangan untuk Andrew Robertson setelah ditinggal pergi Alberto Moreno ke Villarreal.

KOMENTAR