BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim 2019/2020: Benarkah Arsenal Lebih Baik daripada Manchester City?

04-08-2020 14:41 | Asad Arifin

Skuad Arsenal merayakan gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Chelsea pada duel final Piala FA 2020. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Chelsea pada duel final Piala FA 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal hanya berada di posisi ke-8 pada klasemen akhir Premier League musim 2019/2020. Namun, apakah mereka punya musim yang lebih baik dari Manchester City yang ada di posisi kedua klasemen?

Musim 2019/2020 tidak berjalan mulus bagi Arsenal. Sejak awal musim, ada banyak masalah yang harus dihadapi klub asal London Utara. Mulai dari pelatih hingga pemain.

Unai Emery dipecat karena tidak mampu mengangkat prestasi tim. Lalu, ada Mesut Ozil yang entah apa yang terjadi. Granit Xhaka juga sempat bermasalah dengan fans dan hampir meninggalkan klub lebih cepat.

Sementara itu, Man City di bawah kendali Pep Guardiola relatif harmonis. Mereka punya masalah dengan sanksi UEFA karena dugaan melanggar Financial Fair Play, tetapi internal tim tetap solid.

1 dari 2 halaman

Arsenal Lebih Baik dari Man City?

Man City menutup musim dengan duduk di posisi kedua klasemen dengan 81 poin, terpaut 18 poin dari Liverpool. Man City menjadi juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa di final.

Sedangkan, Arsenal berada di posisi ke-8 klasemen dengan 56 poin dan menjadi juara Piala FA.

"Saya pikir sejarah klub Anda ciptakan dengan piala yang Anda menangkan," kata Perry Groves, mantan pemain Arsenal yang kini menjadi pandit kepada talkSPORT.

"Pada awal musim kami secara realistis bisa memenangkan Liga Europa, Piala Liga atau Piala FA, kami jelas tidak akan memenangkan gelar [Premier League]. Saya lebih suka memenangkan Piala FA daripada menjadi yang kedua di Liga Premier," kata Perry Groves.

2 dari 2 halaman

Arsenal Punya Sejarah yang Indah

Gelar juara musim 2019/2020 telah membuat Arsenal menjadi rajanya Piala FA. Sebab, The Gunners punya 14 gelar juara. Paling banyak jika dibanding dengan tim-tim Inggris lainnya. Perry Groves sangat senang dengan catatan itu.

“Para pemain Arsenal itu telah membuat sejarah Arsenal menjadi lebih indah. Penggemar Arsenal sekarang akan mengingat permainan itu dan sekelompok pemain itu," kata Perry Groves.

"Jika Anda berada di urutan kedua Premier League, ketiga atau keempat di liga tidak ada yang benar-benar mengingat Anda, Anda bukan bagian dari struktur klub sepak bola itu," tutup Perry Groves.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR