BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Musim 2019-20, Ini Target Chamberlain Bersama Liverpool

22-07-2019 04:25 | Dimas Ardi Prasetya

Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC Alex Oxlade-Chamberlain (c) LFC

Bola.net - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain mengaku ia ingin menambahkan 'sesuatu' ke dalam tim Jurgen Klopp yang sudah solid.

Chamberlain gabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 lalu. Eks gelandang Arsenal ini secara perlahan mampu merebut satu tempat di lini tengah.

Performanya yang bertenaga membuat lini tengah Liverpool menjadi sangat kuat. Belum lagi ia mampu menyumbangkan gol dari second line dengan tendangan jarak jauhnya.

Akan tetapi jelang akhir musim, gelandang asal Inggris itu mengalami cedera cedera lutut parah. Ia pun harus absen panjang.

Ia baru pulih jelang kompetisi 2018-19 berakhir. Ia sempat dimainkan oleh Jurgen Klopp di beberapa laga di akhir musim, meski sebagai pengganti.

Ia juga sempat masuk skuat yang bermain di final Liga Champions lawan Tottenham. Meski dirinya tak bermain, Liverpool jadi juara dengan mengalahkan Spurs 2-0. The Reds juga menjadi penantang juara Premier League dan bersaing ketat dengan Manchester City.

1 dari 1 halaman

Target Chamberlain

Kini pemain berusia 25 tahun itu sudah pulih dan siap bersaing merebut satu tempat di lini tengah. Ia mengaku ingin sekali mereproduksi gaya yang ia yakini dapat menjadi perbedaan bagi tim yang mengangkat trofi Liga Champions bulan lalu.

"Saya merasa seperti bisa menambah skuat, saya merasa seperti saya bermain dengan cara saya sendiri di lini tengah itu," serunya kepada Sky Sports.

“Semoga saya bisa kembali seperti sebelum saya cedera dan menambahkan sedikit dorongan yang bisa saya bawa, dan mencoba menambahkan sesuatu," sambung Chamberlain.

"Tim tampil luar biasa baik musim lalu tanpa saya jadi mudah-mudahan saya bisa menambahkan sedikit lebih banyak untuk itu dan mendorong kami untuk melakukan beberapa hal hebat lagi," tegasnya.

Alex Oxlade-Chamberlain saat ini sedang bersama skuat Liverpool yang mengadakan tur pra musim di Amerika Serikat. Di sana The Reds sudah berhadapan dengan Borussia Dortmund dan akan berduel lawan Sevilla serta Sporting Lisbon.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR