BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Murah tapi Gak Murahan, Ini 9 Alternatif Striker Top yang Bisa Dibidik MU selain Haaland

05-04-2021 18:53 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Manchester United harus mulai mencari target transfer baru di musim panas nanti. Setelah target transfer impian mereka, Erling Haaland semakin jauh dari jangkauan.

Sudah menjadi rahasia umum jika membeli striker baru adalah prioritas transfer Manchester United di musim panas nanti. Ini dikarenakan Edinson Cavani berpotensi hengkang dari Old Trafford dan performa Anthony Martial yang terus angin-anginan.

Rumor yang beredar saat ini mengatakan bahwa sosok striker Dortmund, Erling Haaland jadi prioritas transfer MU. Namun transfer sang striker semakin jauh dari kenyataan.

Ini dikarenakan mahar transfer Haaland di musim panas nanti mencapai angka 180 juta Euro. Belum lagi sang agen, Mino Raiola dan sang ayah, Alf Inge Haaland meminta komisi sebesar masing-masing 20 juta Euro.

Opsi kedua yang kabarnya dikejar MU adalah Harry Kane. Namun striker Tottenham itu dibanderol di angka 150 juta pounds, di mana angka itu juga sulit untuk ditebus MU di musim panas nanti.

Namun jangan khawatir, ada beberapa striker bagus dengan harga yang lebih masuk akal bisa diangkut MU di musim panas nanti. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 9 halaman

Olivier Giroud

Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo

Opsi pertama yang bisa dibidik MU adalah striker milik Chelsea, Olivier Giroud.

Sang striker adalah tipikal pemain nomor 9 yang disukai Solskjaer. Dan ia memiliki jam terbang dan performa yang bagus di Premier League.

Giroud dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea pada musim panas nanti. Sehingga MU bisa membidiknya sebagai alternatif jangka pendek untuk menggantikan Cavani.

2 dari 9 halaman

Edin Dzeko

Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang SC Braga di leg I babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. (c) AP Photo Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang SC Braga di leg I babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. (c) AP Photo

Alternatif jangka pendek kedua yang bisa dibidik MU di musim panas nanti adalah striker AS Roma, Edin Dzeko.

Semenjak pindah ke Italia, Dzeko tampil konsisten menjadi mesin gol AS Roma. Musim ini saja ia berhasil mengemas 10 gol bagi Il Lupi meski usianya sudah mencapai 35 tahun.

Dzeko yang pernah membela Manchester City punya pengalaman yang dibutuhkan untuk bermain di EPL sekali lagi. Jadi ia bisa jadi opsi pengganti Cavani di skuat MU musim depan, di mana mahar transfernya diperkirakan hanya memakan sekitar 10 juta Euro saja.

3 dari 9 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) PA via AP Photo Diego Costa (c) PA via AP Photo

Alternatif jangka pendek berikutnya bagi Manchester United adalah sosok Diego Costa.

Striker bengal itu sudah membuktikan kemampuannya di EPL, di mana ia menghantarkan Chelsea dua kali menjadi juara EPL.

Penyerang Timnas Spanyol itu saat ini berstatus tanpa klub dan MU bisa merekrutnya sebagai ganti Cavani di musim panas nanti.

4 dari 9 halaman

Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero pada laga melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Penyerang Manchester City, Sergio Aguero pada laga melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Alternatif jangka pendek berikutnya bagi Manchester United adalah merekrut Sergio Aguero.

Top scorer sepanjang masa Manchester City itu dipastikan hengkang dari Etihad Stadium di musim panas nanti. Di usianya yang masih 32 tahun, ia diyakini masih belum habis dan bisa mencetak banyak gol bagi MU.

Tapi MU harus berjuang keras untuk mengamankan sang striker, karena ada banyak klub yang tertarik merekrut pemain Timans Argentina itu di musim panas nanti.

5 dari 9 halaman

Memphis Depay

Pemain Belanda Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Belanda Memphis Depay. (c) AP Photo

Jika Manchester United mencari alternatif jangka menengah, maka sosok Memphis Depay bisa dipertimbangkan.

Depay yang pernah membela MU tampil ciamik bersama Lyon dalam tiga tahun terakhir. Ia sudah semakin matang dan juga produktif dalam mencetak gol dan assist.

Depay yang berstatus mantan pemain sudah mengenali medan EPL dan MU, sehingga ia seharusnya tidak bermasalah dengan proses adaptasi. Ia juga berstatus sebagai free agent di musim panas nanti, sehingga ia bisa jadi opsi yang bagus bagi lini serang MU.

6 dari 9 halaman

Patrick Bamford

Leeds United (c) AP Photo Leeds United (c) AP Photo

Opsi jangka menengah berikutnya yang bisa dipertimbangkan Manchester United adalah Patrick Bamford.

Musim ini Bamford merupakan salah satu striker tertajam di EPL. Ia berada di peringkat keempat pemain dengan gol terbanyak di EPL dengan raihan 14 gol.

Striker berusia 27 tahun itu kontraknya akan habis di musim panas tahun 2022, sehingga mahar transfernya diyakini ada di sekitar 20 juta pounds, sebuah angka yang murah bagi pemain tertajam keempat EPL di musim ini.

7 dari 9 halaman

Mauro Icardi

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Alternatif jangka menengah berikutnya bagi Manchester United adalah mereka bisa merekrut striker PSG, Mauro Icardi.

Icardi sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Karena ia sudah bersinar semenjak membela Inter Milan beberapa tahun yang lalu.

Icardi dikabarkan bakal dilepas PSG dengan mahar sekitar 40 juta Euro di musim panas nanti agar mereka bisa mendatangkan Lionel Messi. Jadi Icardi bisa jadi investasi yang bagus bagi MU, mengingat sang striker masih berusia 28 tahun.

8 dari 9 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Jika Manchester United mencari alternatif jangka panjang yang bagus dan juga harganya masuk akal, maka mereka bisa mempertimbangkan membajak Tammy Abraham dari Chelsea.

Sebagai produk akademi Chelsea, sang striker cukup produktif dalam mencetak gol di Chelsea. Namun belakangan ia mulai tersingkir dari skuat Chelsea dengan kedatangan Timo Werner. Ia juga dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Chelsea setelah The Blues akan berburu striker baru di musim panas nanti.

Mahar transfernya memang agak mahal, yaitu sekitar 40 juta pounds. Namun Abraham bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus karena usianya masih 23 tahun.

9 dari 9 halaman

Andre Silva

Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga Selebrasi penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva usai membobol gawang FC Koln di Bundesliga, 14 Februari 2021 lalu. (c) Simon Hofmann/Bundesliga

Solusi jangka panjang terakhir yang bisa dikejar Manchester United adalah Andre Silva.

Penyerang 25 tahun itu saat ini menjadi runner up pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Ia mengemas total 22 gol bagi Eintracht Frankfurt, di mana catatan golnya lebih baik dari Haaland.

Silva memiliki harga di sekitar 40 juta Euro, namun angka itu terlihat masuk akal jika melihat performa penyerang asal Portugal tersebut.

KOMENTAR