BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mungkinkan Jurgen Klopp Latih Everton Suatu Hari Nanti?

17-03-2020 07:00 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan tidak bisa diprediksi, dan kemungkinan Jurgen Klopp melatih Everton suatu hari nanti pun tetap ada. Lantas bagaimana tanggapan nahkoda Liverpool tersebut saat harus berhadapan dengan pernyataan seputar itu?

Seperti yang diketahui, Liverpool dan Everton merupakan dua klub yang sama-sama berasal dari Merseyside. Rivalitas antara keduanya cukup kental hingga tak jarang sosok dari masing-masing tim mendoakan yang buruk untuk arah sebaliknya.

Dan saat ini, Klopp dianggap sebagai salah satu sosok yang berpengaruh di Liverpool. Pria berkebangsaan Jerman itu sukses membawa the Reds mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali dan memenangkan salah satunya.

Sekarang Klopp hanya butuh beberapa langkah lagi untuk memutus kutukan tanpa gelar Liverpool di ajang Premier League yang sudah berlangsung 30 tahun. Mereka hanya butuh tambahan enam poin untuk memenangkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawaban Klopp

Ikatan antara Klopp dengan Liverpool sudah terjalin dengan sangat kuat, namun masa depan tetap tidak ada yang tahu. Seperti halnya sosok legendaris seperti Carlo Ancelotti yang tiba-tiba memilih Everton sebagai klub labuhan berikutnya.

Tapi Klopp sadar bahwa ikatannya dengan Liverpool sudah terlalu kuat hingga sayang untuk diputus. Oleh karenanya, ia berkata bahwa dirinya tidak akan memperkuat Everton jika tawaran itu memang benar tiba di hadapannya.

"Tidak, tidak, tidak tidak tidak," ujar Klopp kepada JOE.co.uk. "Saya pernah berada di Dortmund jadi tidak bisa ke Schalke. Saya di Liverpool sehingga tak bisa ke Everton. Tak mungkin. Itulah aturannya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ancelotti Sempat Didekati Liverpool

Di sisi lain, Ancelotti sendiri mengaku kalau dirinya pernah mendapatkan peluang melatih Liverpool. Tawaran tersebut menghampirinya jauh sebelum ia menjawab 'iya' kepada proposal Everton.

"Tawaran itu datang setelah [saya meninggalkan] Real Madrid. Saya sempat mengobrol dengan sang pemilik. Mereka tengah mencari pelatih baru tapi saya pikir mereka memilih keputusan yang tepat dengan Jurgen," tutur Ancelotti.

Sebelum menukangi Everton, Ancelotti sempat bertemu dengan Liverpool kala masih melatih Napoli di ajang Liga Champions. Dan ia merasa beruntung bisa mengalahkan the Reds dalam beberapa kesempatan.

"Jurgen adalah teman saya, kami memiliki hubungan yang baik dan saya beruntung bisa mengalahkannya juga di musim lalu, walaupun mereka memenangkan kompetisi itu," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR