BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mungkinkah Jordan Henderson Disulap Jadi Bek Liverpool?

28-10-2020 12:56 | Yaumil Azis

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 (c) AP Photo

Bola.net - Badai cedera telah meluluhlantakkan Liverpool, terutama di benteng pertahanannya. Beruntung mereka masih mampu melalui tragedi tersebut dengan baik setidaknya sampai saat ini.

Pada Rabu (28/10/2020) dinihari tadi, klub besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih kemenangan atas Midtjylland di fase grup Liga Champions. Bermain di Anfield, Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Mereka mungkin bisa mengatasi masalah badai cedera di pertandingan kali ini. Namun, apa yang harus mereka perbuat dengan cederanya Fabinho saat bertemu Midtjylland baru-baru ini? Sekarang, the Reds hanya punya dua bek murni.

Bahkan sebenarnya posisi natural Fabinho bukan sebagai bek, melainkan gelandang. Klopp terpaksa menyulap pemain asal Brasil tersebut menjadi seorang bek lantaran Virgil van Dijk mengalami cedera panjang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jordan Henderson Jadi Bek?

Kini yang tersisa hanyalah Joel Matip dan Joe Gomez. Dan perlu diketahui bahwa nama pertama belum benar-benar pulih dari cederanya.

Situasi yang dialami Liverpool saat ini cukup genting, namun tidak membuat Adam Lallana selaku mantan pemainnya jadi merasa khawatir. Ia yakin Liverpool tidak kekurangan pemain di lini pertahanan selama masih ada Jordan Henderson.

"Jordan Henderson bermain sebagai bek sentral di Piala Dunia Antarklub tahun lalu dan tampil apik. Jadi mereka bakal baik-baik saja, mereka juga punya banyak talenta muda hebat yang bermunculan," ucap Lallana kepada BT Sports.

2 dari 2 halaman

Tentang Cederanya Van Dijk

Krisis di lini pertahanan Liverpool dimulai saat Van Dijk mengalami cedera saat bertemu Everton beberapa waktu lalu. Menurut hasil pemeriksaan, bek asal Belanda tersebut mengalami cedera ACL dan harus absen dalam waktu lama.

"Tentu saja [cederanya Van Dijk] bisa memberikan dampak yang besar. Dia adalah salah satu bek terbaik di dunia, namun karakter di dalam tim, semuanya tahu bahwa mereka harus berjuang lebih keras lagi," tambahnya.

"Mereka tahu bahwa mereka harus bangkit, tahu bahwa harus tampil dengan baik dan saya mendukung mereka melakukan itu," pungkasnya.

Sekarang Lallana tidak lagi bersama Liverpool. Pada musim panas tahun ini, ia memilih untuk tidak memperpanjang masa abdinya dan bergabung dengan klub Premier League lain, Brighton & Hove Albion.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR