BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mungkinkah Ini Penyebab Sikap Tegas Tuchel Terhadap Hudson-Odoi?

24-02-2021 03:42 | Yaumil Azis

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, Thomas Tuchel melontarkan perkataan yang cukup mengejutkan buat publik. Pria berkebangsaan Jerman tersebut secara terbuka mengkritik pemainnya di Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Tindakan Tuchel terhadap Hudson-Odoi dalam pertandingan melawan Southampton pun dirasa terlalu keras. Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, Tuchel memainkan Odoi sebagai pengganti di babak kedua.

31 menit berselang, Tuchel mengambil tindakan tegas dengan menariknya kembali ke bangku cadangan. Usai pertandingan, ia mengatakan kalau performa Hudson-Odoi mengecewakan di matanya.

Beberapa kalangan mengkritik keras Tuchel karena itu. Dan mantan pelatih PSG itu sendiri mengklaim kalau dirinya telah menyelesaikan permasalahan dengan sang pemain selepas pertandingan berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dugaan Jamie Carragher

Tuchel tidak menyebutkan secara gamblang alasan dirinya menarik keluar Hudson-Odoi. Sehingga membuat publik jadi bertanya-tanya. Alhasil, beberapa dugaan pun terlontar.

Salah satu dugaan datang dari mulut legenda Liverpool, Jamie Carragher, dalam Monday Night Football. Ia punya kesimpulan yang cukup sederhana soal mengapa Tuchel menarik keluar Hudson-Odoi setelah memainkannya di babak kedua.

"Kami tidak tahu secara pasti mengapa dia ditarik keluar, kami bisa berkata bahwa itu dikarenakan counter-pressing atau kehilangan bola, atau hal lain. Namun kadang banyak pelatih melihat seseorang dan berpikir, 'saya ingin melakukan pergantian'," kata Carragher.

"Mungkin masalahnya adalah dia [Hudson-Odoi] berada tepat di depannya. itu selalu menjadi masalah. Jika dia berada pada sisi kiri, bukan kanan, saya kira dia akan tetap bermain," lanjut pria berusia 43 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Pesan Buat Pemain Chelsea

Carragher menduga bahwa Tuchel ingin Hudson-Odoi bisa memberikan dampak pada permainan. Dan itu bisa menjadi pesan buat para pemain Chelsea lain, yakni mereka harus memberikan pengaruh ketika masuk sebagai pengganti.

"Saya kira mengeluarkannya adalah tindakan yang sangat keras - tapi itu akan menjadi pesan buat Callum Hudson-Odoi apabila dia bermain dari bangku cadangan lagi, dan itu akan menjadi pesan buat semua orang di ruang ganti," tambahnya.

"Saat anda masuk sebagai pengganti, anda harus memberikan pengaruh terhadap permainan. Dan dia jelas tidak merasakan adanya pengaruh terhadap permainan," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR