BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mungkinkah Chelsea Membeli Romelu Lukaku dan Erling Haaland Sekaligus?

05-08-2021 08:53 | Asad Arifin

Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea semakin dekat untuk bisa membawa pulang Romelu Lukaku. Lantas, jika Lukaku merapat, bagaimana nasib ketertarikan Thomas Tuchel pada sosok Erling Braut Haaland?

Chelsea dan Tuchel berupaya keras untuk bisa mendapatkan penyerang baru. Chelsea sempat dalam posisi sangat intensif untuk bisa mendapatkan jasa Haaland dari Dortmund.

Namun, ada tembok besar yang menghalangi jalan The Blues. Dortmund tidak ingin melepas Haaland, kecuali mendapat tawaran 'gila'. Sementara, Haaland belum merasa harus pindah dari Dortmund. Dia ingin bertahan setidaknya satu musim lagi.

1 dari 2 halaman

Mustahil Beli Haaland dan Lukaku

Tuchel sangat menyukai Haaland. Dari sisi teknis, Haaland adalah pemain yang luar biasa. Haaland juga baru berusia 21 tahun dan bisa menjadi proyek jangka panjang The Blues. Namun, Chelsea hanya kini tidak mungkin membelinya.

"Chelsea sangat tertarik dengan Erling Haaland. Bisakah Anda melihat situasi di mana mereka bisa mencoba membobol bank dengan membawa Haaland dan Romelu Lukaku? Itu sepertinya tidak mungkin," ucap jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth.

Chelsea harus mengeluarkan dana hingga 130 juta euro untuk membeli Lukaku. Tak mungkin bagi Chelsea membeli pemain lain dengan harga yang sama. Bahkan, kata Sheth, Haaland mungkin tidak akan datang ke London Barat musim depan.

"Ini bisa berlanjut hingga musim panas mendatang. Borussia Dortmund telah mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan dengan Haaland seperti halnya dengan Jadon Sancho," tegas Sheth.

2 dari 2 halaman

Haaland Pindah ke Mana?

Haaland tidak akan bertahan di Dortmund untuk waktu yang lama. Pemain asal Norwegia itu punya target tertentu yang memungkinkan dia pindah ke klub lain musim depan. Namun, sepertinya Haaland tidak akan pindah ke Chelsea atau Manchester City.

"Haaland memiliki klausul pelepasan yang berlaku di musim panas mendatang. Dengan Man City yang akan membeli Harry Kane dan Chelsea membeli Lukaku, apa yang tersisa dari kedua klub itu terkait Haaland?," kata Sheth.

"Mungkin mereka berdua merasa bisa memasangkan pemain-pemain itu dengan Haaland tapi selanjutnya musim panas akan ada lebih banyak klub yang mampu membeli Haaland," tegas Sheth.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR