BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mungkinkah Arsenal Korbankan Emile Smith Rowe Demi Martin Odegaard?

26-01-2021 10:39 | Asad Arifin

Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard diyakini akan memberikan banyak hal baru bagi Arsenal. Di sisi lain, ada nama Emile Smith Rowe yang mungkin bakal menjadi korban dari transfer ini.

Arsenal dan Real Madrid telah sepakat untuk transfer Martin Odegaard. Pemain 22 tahun itu akan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, disebut turun tangan langsung pada transfer ini. Arteta harus menelpon Odegaard untuk meyakinkan sang pemain bersedia bergabung dengan The Gunners.

1 dari 2 halaman

Odegaard dan Smith Rowe

Arsenal membutuhkan gelandang kreatif lantaran Mesut Ozil telah dilepas. Nama-nama seperti Granit Xhaka atau Dani Ceballos belum mampu menjadi pilar kreatif di lini tengah Arsenal.

Belakangan, muncul nama Emile Smith Rowe yang tampil bagus sebagai playmaker. Walau belum konsisten, dia dianggap memberi warna baru. Namun, Smith Rowe kini terancam dengan kehadiran Odegaard.

"Itulah satu-satunya hal yang membuat saya khawatir. Jika Martin Odegaard masuk dan dia akan mengambil posisi Smith Rowe. Saya akan hancur," kata pandit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand.

"Smith Rowe masuk dan melakukan hal-hal yang bagus. Cara dia bermain, dia memberi udara segar bagi Arsenal. Saya yakin fans Arsenal mulai tergila-gila dengan aksi Smith Rowe," imbuh mantan bek timnas Inggris.

2 dari 2 halaman

Tangan Dingin Arteta

Rio Ferdinand menilai pemilihan antara Odegaard dan Smith Rowe akan sulit. Namun, di balik siapa yang akan menjadi pemain inti, Ferdinand yakin Mikel Arteta bakal membawa mereka ke arah yang benar.

"Odegaard punya potensi, 100 persen. Ini tentang tugas Mikel Arteta yang membuka kunci itu," kata Ferdinand.

"Saya pikir Odegaard punya bakat, tidak diragukan lagi. Tapi dia harus mencari rumah sekarang. Semoga di Arsenal. Saya ingin dia melakukannya dengan baik. Arteta memiliki reputasi ketika dia berada di City. Dia bisa bekerja dengan pemain muda," ucap Ferdinand.

Sumber: Metro

KOMENTAR