BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mumpung Pogba Cedera, Solskjaer Didesak Lebih Sering Mainkan Donny van de Beek

18-02-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo
Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah desakan diberikan Paul Parker ke Ole Gunnar Solskjaer. Ia ingin manajer Manchester United itu bisa memberikan lebih banyak jam bermain bagi Donny van de Beek.

Van de Beek merupakan salah satu pembelian Setan Merah di musim panas kemarin. Ia dibeli dari Ajax Amsterdam dengan bayaran sebesar 40 juta Euro.

Namun sejauh ini pemain Timnas Belanda itu mengalami kesulitan di MU. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya sebagai pemain pengganti.

Parker menilai Solskjaer telah memperlakukan van De Beek dengan tidak baik. "Saya mempertanyakan perlakuan Ole Gunnar Solskjaer pada Donny van De Beek," ujar Parker kepada Grand National.

Baca komentar lengkap eks gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gantikan Pogba

Menurut Parker, tidak ada alasan bagi Solskjaer tidak memainkan Van de Beek. Terutama karena Paul Pogba tengah mengalami cedera.

"Saat melawan Everton, mengapa ia [Solskjaer] memainkan Fred ketimbang Van de Beek? Padahal itu adalah kesempatan yang sempurna untuknya memainkan pemain yang bisa terhubung dengan Fernandes dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pogba."

"Saya ingin Ole menjadikannya pengganti Pogba, namun itu tidak terjadi. Pogba ditarik karena cedera dan saya tidak paham mengapa Ole memasukkan Fred, karena mereka pada saat itu mereka tidak memerlukan Fred."

2 dari 3 halaman

Alirkan Bola

Menurut Parker, Van de Beek memiliki kemampuan yang bagus dalam mengalirkan bola. Jadi ia seharusnya bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi MU.

"Manchester United memerlukan lini tengah yang mampu mendominasi penguasaan bola. Mereka perlu terus mengalirkan bola ketika menghadapi tim seperti Everton, sehingga mereka tidak butuh pemain bertahan."

"Donny van de Beek sangat bagus dalam mengalirkan bola. Dia masuk ke kotak penalti dengan mudah, dan ia bisa menarik pemain lawan sehingga membuka ruang. Namun sayang sekali ia tidak mendapatkan jam bermain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Apes

Van de Beek sendiri bisa dikatakan cukup sial.

Ia seharusnya bermain di Liga Europa, namun ia malah cedera di H-2 sebelum pertandingan melawan Real Sociedad.

(Grand Nation)

KOMENTAR