BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mumpung Masih Mahal, Tottenham Disarankan Segera Jual Harry Kane

01-04-2020 21:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Jamie O'Hara kepada Tottenham. Ia menilai bahwa musim panas nanti adalah waktu yang tepat bagi The Lillywhites untuk menjual Harry Kane.

Kane yang sudah menjadi mesin gol andalan Tottenham selama bertahun-tahun, kembali menunjukkan performa yang gemilang musim ini. Ia mengemas 17 gol dari 25 penampilannya bagi The Lillywhites.

Namun baru-baru ini, Kane membuat para pendukung Tottenham resah. Pasalnya ia mengaku mempertimbangkan hengkang dari Totteham setelah tim asal London Utara itu tidak menunjukkan progress yang bagus untuk menjadi juara.

O'Hara sendiri menilai Kane harus benar-benar mengambil langkah serius untuk hengkang dari Tottenham. "Apakah ambisi Harry Kane hanya memenangkan piala liga [Carabao Cup]? Karena saat ini Tottenham hanya mampu memenangkan trofi itu," beber O'Hara kepada talkSPORT.

Baca penuturan lengkap eks pemain Tottenham itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Skuat Tidak Bagus

O'Hara menilai bahwa Tottenham tidak bisa memuaskan dahaga Kane untuk trofi bergengsi dalam waktu dekat. Untuk itu jika Kane sudah tidak sabar menjadi juara, maka langkah terbaik untuknya adalah pergi dari London Utara.

"Mereka masih sangat jauh dari menjadi penantang gelar Premier Leauge, dan saya rasa mereka tidak bisa mengulangi aksi heroik mereka di Liga Champions, bahkan saya ragu mereka bisa bermain di kompetisi itu musim depan."

"Tottenham perlu merombak ulang tim mereka. Mereka harus mendatangkan empat sampai lima pemain baru yang bisa mengubah arah tim mereka seutuhnya dan kembali ke tempat mereka seharusnya berada."

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Dijual

O'Hara percaya untuk saat ini, solusi terbaik untuk kedua pihak adalah menjual Kane dan dana hasil penjualannya itu digunakan untuk membangun ulang tim mereka.

"Saya bisa memahami rasa frustrasi Harry, karena ia sudah menjadi pemain kelas dunia dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Jika Spurs tidak bisa memenangkan trofi dalam dua atau tiga tahun ke depan - yang mana kemungkinan akan seperti itu - maka apakah tidak sebaiknya mereka menjualnya saja?"

"Jika mereka menjual Harry Kane sekarang, mereka akan menjual di harga tertingginya. Ia saat ini berada dalam puncak tertinggi dalam nilai transfernya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pasang Harga Mahal

Sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Tottenham sudah menentukan berapa mahar transfer Kane di musim panas nanti.

Sang striker hanya akan dilepas di angka 200 juta pounds.

(talkSPORT)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland