BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mumpung Gratis, Ini Pemain Free Agent Berkualitas yang Bisa Dicomot liverpool

05-07-2020 22:31 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Liverpool (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Ada banyak pemain top yang kontraknya berakhir pada musim panas 2020 ini dan ada beberapa amunisi berkualitas yang bisa dicomot oleh Liverpool untuk melapis kedalaman skuat mereka untuk musim depan.

Liverpool saat ini memang sudah sangat kuat. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut begitu komplit. Semua lini dihuni pemain hebat.

Untuk kedalaman skuat mereka bisa dikatakan cukup bagus. Namun banyak yang merasa bahwa Liverpool masih perlu mendatangkan pemain pelapis yang berkualitas di lini serang.

Pasalnya lini serang Liverpool dinilai pincang ketika salah satu dari ketiga pemain di lini tersebut absen. Contohnya saja absennya Mohamed Salah ketika Liverpool bermain melawan Everton di Goodison Park.

Memang masih ada Divock Origi. Ada juga Takumi Minamino. Namun Origi sepertinya masih kurang meyakinkan sebagai pelapis, sementara Minamino sepertinya masih berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Liverpool sempat dikaitkan dengan Timo Werner dari RB Leipzig. Namun mereka tak merekrutnya karena pandemi virus corona covid19. Jurgen Klopp juga mengkonfirmasikan bahwa The Reds tak akan belanja besar-besaran musim panas nanti akibat pandemi virus corona ini.

Dengan demikian, salah satu opsi yang bisa digunakan Liverpool adalah mencomot pemain gratisan. Ada beberapa pemain berkualitas yang bisa direkrut secara gratis pada musim panas ini.

Lalu siapa saja para pemain free agent yang bisa direkrut Liverpool untuk melapis lini serangnya musim depan? Simak informasinya di bawah ini Bolaneters

1 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Saat ini ia sudah berstatus pengangguran alias tak terikat dengan klub mana pun. Kontraknya dengan PSG memang sudah berakhir pada bulan Juni 2020 kemarin.

Namun Edinson Cavani bisa jadi pelapis yang oke. Sebab ia sosok pemain yang serba bisa. Tak cuma jadi striker, ia bisa bermain di sayap kanan dan kiri.

Terlebih lagi ia suka turun ke belakang dan membantu tim bertahan. Jurgen Klopp suka pemain seperti ini.

Usianya memang sudah 33 tahun. Namun ia tetap akan jadi tambahan kualitas yang berharga bagi The Reds.

Ingat James Milner kan?

2 dari 4 halaman

Ryan Fraser

Ryan Fraser. (c) AFC Bournemouth Ryan Fraser. (c) AFC Bournemouth

Ryan Fraser sebelumnya sempat jadi andalan Bournemouth. Akan tetapi ia sudah resmi berpisah dengan The Cherries. Kontraknya berakhir pada 30 Juni kemarin dan ia menolak untuk memperpanjang masa kerjanya di klub tersebut meski untuk jangka pendek.

Ryan juga pemain serba bisa. Posisi aslinya adalah winger kiri. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai winger kanan. Tapi ia juga pernah bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, second striker, hingga bek kanan.

Ryan juga pemain yang enerjik. Eks striker Arsenal Charlie Nicholas bahkan pernah menjulukinya 'Dinamo Mungil.'

Ryan berasal dari Skotlandia. Hal ini bisa jadi membuatnya cepat beradaptasi di Liverpool karena di skuat tersebut sudah ada kompatriotnya yakni Andrew Robertson.

3 dari 4 halaman

Mario Gotze

Mario Gotze. (c) AFP Mario Gotze. (c) AFP

Mario Gotze jelas bisa diterima dengan tangan terbuka di Liverpool. Ia adalah mantan anak asuh Jurgen Klopp di Borussia Dortmund. Saat ini Pemain berusia 28 tahun tersebut sedang menganggur setelah kontraknya bersama Dortmund berakhir per 30 Juni 2020.

Gotze juga pemain serba bisa. Ia bisa bermain sebagai winger kanan atau kiri. Bisa juga sebagai gelandang serang atau gelandang tengah.

Ia bahkan bisa menjadi False 9. Ia memainkan peran tersebut ketika membela timnas Jerman dan juga di Dortmund di era Lucien Favre.

4 dari 4 halaman

Willian

Aksi Willian ketika melawan Liverpool. (c) AP Photo Aksi Willian ketika melawan Liverpool. (c) AP Photo

Willian saat ini masih menjadi milik Chelsea. Akan tetapi ada kemungkinan besar ia akan angkat kaki dari Stamford Bridge begitu kompetisi musim 2019-20 ini berakhir.

Sebab Chelsea sudah mendatangkan Hakim Ziyech. Belum lagi Timo Werner yang bisa bermain di berbagai posisi. Lalu ada tenaga muda lain macam Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Willian juga tentu saja pemain serba bisa. Ia bisa bermain di kedua sisi sayap. Pemain berusia 31 tahun ini juga bisa difungsikan sebagai gelandang serang. Dan meski sudah berusia kepala tiga, ia masih lincah. Kreativitasnya jelas masih sangat bisa diandalkan.

Liverpool sendiri berpeluang mendatangkan Willian, meski mereka merupakan rival Chelsea. Sebab pemain asal Brasil ini disebut ingin bertahan di Inggris. Ia nanti bisa membentuk kerjasama yang apik di lini serang dengan Roberto Firmino.

KOMENTAR