BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mumpung Belum Terlalu Mahal, Liverpool Bisa Rekrut The Next Steven Gerrard!

04-06-2021 08:42 | Richard Andreas

Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo
Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini punya peluang besar untuk merekrut pemain muda Inggris yang disebut the next Steven Gerrard. Pemain yang dimaksud adalah Jude Bellingham, bocah 17 tahun yang mulai dilirik klub-klub top.

Meski masih muda, Bellingham terpilih masuk dalam skuad Inggris pilihan Gareth Southgate untuk Euro 2020 mendatang. Ini bukti bahwa dia adalah salah satu pemain berbakat terbaik milik Inggris.

Nama Bellingham mulai dikenal setahun terakhir sejak dia bermain untuk Borussia Dortmund. Dia disebut-sebut sebagai calon gelandang terbaik Inggris di masa depan.

Karena itu, The Reds diyakini bisa melirik Bellingham sebagai penerus Steven Gerrard. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Pesona Bellingham

Bellingham diyakini bakal jadi salah satu pemain Inggris yang diperebutkan tim-tim top. Betapa tidak, dia bahkan belum bisa menyetir kendaraan sendiri karena belum cukup usia, tapi sudah mencapai nyaris 100 penampilan untuk klub dan negara.

Sebelumnya, Dortmund mendapatkan Bellingham dari Birmingham dengan harga 25 juta pounds. Kini harganya meroket dua kali lipat jadi 50 juta pounds, cukup mahal untuk pemain 17 tahun.

Harga Bellingham diyakini akan terus meroket hingga 80 juta pounds beberapa tahun ke depan. Karena itu, Liverpool harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan penerus Steven Gerrard yang satu ini.

2 dari 3 halaman

Harus segera

Liverpool juga harus mewaspadai pergerakan duo Manchester dalam pemburuan Bellingham. Beberapa waktu lalu Pep Guardiola memuji kualitasnya dan Manchester United sudah terlebih dahulu membidik Bellingham.

"Saya tidak percaya, mungkin dia berbohong! Dia bermain sangat bagus untuk pemain 17 tahun, dia pemain fantastis," kata Guardiola usai duel Man City vs Dortmund di perempat final UCL 2020/21.

Kabarnya MU menjalin hubungan baik dengan keluarga Bellingham, bahkan Sir Alex Ferguson ikut terlibat. Namun, Bellingham memilih Dortmund karena dijanjikan menit bermain yang lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Gelandang untuk Liverpool?

Mempertimbangkan pesona Bellingham dan persaingan untuk mendapatkannya, Liverpool harus bergerak lebih cepat dari MU dan Man City. Situasinya pun mendukung, mereka baru kehilangan Gini Wijnaldum dan harus mencari gelandang baru.

Saat ini harga Bellingham ada di angka 50 juta pounds, mungkin Dortmund bisa menaikkannya hingga 60 juta pounds. Cukup mahal, tapi ini bisa jadi investasi penting untuk Liverpool.

Sumber: Express

KOMENTAR