BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulia, David De Gea Sisihkan Rp 5,3 Milyar untuk Membantu Penanganan Virus Corona

27-03-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah tindakan mulia dibuat oleh David De Gea. Penjaga gawang Manchester United itu menyumbangkan dana dalam jumlah besar untuk membantu penanganan pandemi virus corona di Spanyol.

Spanyol merupakan salah satu negara yang terdampak cukup parah akibat virus corona. Tercatat sudah ada lebih dari 58 ribu kasus, di mana empat ribu nyawa melayang akibat virus yang mematikan tersebut.

Merebaknya virus corona itu menggerakkan hati tokoh-tokoh dunia, termasuk beberapa pesepakbola top. Mereka menyisihkan sejumlah harta mereka untuk membantu penanganan virus ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh David De Gea. Sang kiper menyumbangkan uang dalam jumlah yang cukup besar untuk mengatasi virus corona ini.

Berapa besar dana yang didonasikan De Gea? Baca informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sumbang Diam-Diam

Menurut laporan yang diturunkan Goal International, David De Gea baru-baru ini memberikan sumbangan kepada sebuah LSM bernama Community of Madrid.

Sang kiper diketahui memberikan donasi sebesar 300 ribu Euro atau setara Rp 5,4 Milyar kepada organisasi ini untuk membantu melawan virus corona.

De Gea juga diketahui melakukan donasi ini secara anonimus, di mana ia merahasiakan identitasnya saat memberikan sumbangan ini.

2 dari 3 halaman

Diungkapkan Sang Presiden

Namun identitas De Gea sebagai penyumbang dana tersebut dibocorkan oleh Presiden Community of Madrid, Isabel Diaz Ayuso.

Ia berterima kasih terhadap sang kiper melalui media sosialnya atas sumbangan besar yang diberikan De Gea.

"Terima kasih banyak David. Ini adalah bantuan yang sangat besar bagi kami, Comunidad de Madrid, dan sumbangan ini akan menjadi kunci bagi kami untuk melawan Covid-19. Kami benar-benar bersyukur atas sumbangan ini dan kami bangga padamu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Langkah Mulia

David De Gea bukan satu-satunya tokoh sepakbola yang mengulurkan tangannya untuk membantu melawan virus corona.

Baru-baru ini Real Madrid mengubah sebagian dari stadion mereka, Santiago Bernabeu sebagai posko penanganan virus corona.

(Goal International)

KOMENTAR