Mulai Terbiasa Pasang Ambisi Finis Empat Besar, MU Menjelma jadi Arsenal?

Ari Prayoga | 17 Februari 2022, 04:40
Mulai Terbiasa Pasang Ambisi Finis Empat Besar, MU Menjelma jadi Arsenal?
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat melawan Brighton & Hove Albion di laga Premier League, Rabu (16/2/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini mulai menjelma menjadi seperti Arsenal dalam beberapa musim terakhir dengan ambisi mereka untuk bisa finis empat besar di klasemen akhir Premier League.

Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, Manchester United sukses mengalahkan Brighton dua gol tanpa balas berkat gol-gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Berkat kemenangan ini, Manchester United pun berhak naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan poin 43, menggeser West Ham.

1 dari 3 halaman

Empat Besar Target Realistis

Sebelum laga kontra Brighton, manajer United, Ralf Rangnick menyebut bahwa saat ini finis di zona empat besar merupakan target yang realistis bagi timnya.

“Saat ini, inilah yang dibutuhkan dan diinginkan Manchester United – finis di urutan keempat di liga. Ini adalah pencapaian tertinggi yang bisa kami dapatkan,” ujar Rangnick ketika itu seperti dikutip The Sun.

Ambisi ini adalah sama persis dengan apa yang dipasang Arsenal di setiap pertengahan musim dalam beberapa musim terakhir, meski belakangan ini mereka kerap gagal mencapainya.

2 dari 3 halaman

Ajakan David de Gea

Sementara itu, penjaga gawang David de Gea juga mengakui bahwa empat besar adalah target yang sangat penting bag timnya. Namun, kiper asal Spanyol itu tetap mengajak timnya untuk memasang target lebih tinggi.

“Tentu saja, kami harus berjuang untuk hal-hal yang lebih baik daripada yang kami lakukan saat ini,"

“Kami harus berjuang untuk lebih banyak hal daripada empat besar, tetapi ini adalah hal realistis yang harus kami perjuangkan, posisi keempat.

“Ini adalah targetnya. Finis di empat besar sangat penting bagi kami. Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan dengan memberikan 100 persen setiap pertandingan.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR