BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulai Moncer, Paul Pogba Diklaim Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya di MU

19-01-2021 15:45 | Serafin Unus Pasi

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha mengomentari performa apik Paul Pogba belakangan ini. Ia menyebut bahwa sang gelandang masih belum menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan.

Sempat dikritik di awal musim ini, performa Pogba mulai membaik belakangan. Dua bulan terakhir ia berhasil merebut kembali posisinya di lini tengah MU.

Tidak hanya sekedar menjadi starter, Pogba kerap menjadi pembeda bagi MU. Ia bisa mengirimkan umpan-umpan akurat dan juga mencetak gol penentu kemenangan MU.

Saha menilai bahwa Pogba masih belum menunjukkan performa terbaiknya di MU. "Saya rasa dia masih kurang memberikan 20% lagi dari kemampuan terbaiknya di tim ini," buka Saha kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Lebih Bebas

Menurut Saha, ada satu penyebab kenapa Pogba bisa tampil apik belakangan ini. Ia menilai Solskjaer kini memberikannya kebebasan untuk bergerak sehingga ia bisa lebih mengancam.

"Ia masih belum sepenuhnya fit, karena ia berada dalam pemulihan pasca COVID-19. Dia juga harus berjuang keras untuk mendapatkan posisinya di tim ini."

"Secara taktik, sekarang United bermain dengan dua gelandang bertahan dan itu membuatnya bisa lebih bebas maju ke depan untuk menyerang, entah itu ia dimainkan di sisi kiri atau di sisi kanan."

2 dari 3 halaman

Seimbang

Menurut Saha, Pogba juga menunjukkan keseimbangan yang baik di atas lapangan sehingga ia bisa berkolaborasi dengan baik dengan Bruno Fernandes.

"Saya rasa dia juga sudah mulai membaca permainan dengan baik dan ia membuat tim lawan kesulitan. Bermain terlalu ke belakang tidak bagus untuknya, namun jika ia terlalu maju ke depan juga tidak bagus juga."

"Dia harus diberi ruang agar ia bisa maju menyerang dan itu membuat tim ini memiliki opsi lain selain Bruno Fernandes. Saya rasa ia memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan berhadapan dengan sebuah laga berat di tengah pekan ini.

Mereka harus bertandang ke London untuk berhadapan dengan tim promosi, Fulham.

(MUTV)

KOMENTAR