BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulai Desember, Fans Inggris Akhinya Bisa Tonton Laga Premier League Langsung di Stadion

24-11-2020 06:06 | Ari Prayoga

Pertandingan Premier League (c) Pool Getty via AP Photo Pertandingan Premier League (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kabar gembira datang untuk para penikmat sepak bola di Inggris setelah pemerintah setempat bakal memperbolehkan fans untuk datang ke stadion lagi.

Sebelumnya, pandemi Covid-19 memaksa negara-negara di dunia, termasuk Inggris untuk memberlakukan kebijakan lockdown yang juga berimbas ke sepak bola.

Sejak Maret lalu, pertandingan sepak bola di Inggris tak boleh disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion alias digelar secara tertutup.

1 dari 2 halaman

Kebijakan Baru

Kini seperti dilansir Goal International, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengungumkan kebijakan baru pengganti lockdown yang bakal berakhir pada 2 Desember mendatang.

Kebijakan ini membolehkan fans untuk bisa datang ke stadion bergantung pada di wilayah mana lokasi stadion tersebut, apakah di tingkat pertama, kedua, atau ketiga.

Untuk stadion yang berada di area tingkat satu, sejumlah 4 ribu penonton dengan jarak yang sudah ditentukan bakal diizinkan masuk ke stadion, atau setengah dari kapasitas maksimal stadion, mana yang paling sedikit.

Sementara itu, stadion di area tingkat dua bakal bisa menggelar laga dengan dihadiri 2 ribu fans berjarak, atau separuh dari kapasitas maksimal stadion.

Sayangnya, untuk stadion yang berada di area tingkat tiga masih belum boleh menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton.

Pemerintah Inggris rencananya bakal mengumumkan klasifikasi area pada Kamis (26/11/2020) besok.

2 dari 2 halaman

Sambutan Premier League

Premier League pun menyambut gembira kebijakan baru yang diumumkan Pemerintah Inggris ini dan menegaskan bahwa setiap klub dan stadion bakal menerapkan aturan ketat bagi suporter yang menyaksikan laga.

"Fans sangat dirindukan di pertandingan Premier League dan oleh karena itu kami menyambut baik pengumuman Perdana Menteri hari ini mengenai kembalinya pendukung untuk pertama kalinya sejak Maret, meskipun dalam jumlah kecil," demikian bunyi pernyataan resmi Premier League.

"Ambisi kami tetap bekerja dengan Pemerintah untuk meningkatkan kehadiran ke tingkat yang lebih substansial. Sampai ini dapat dilakukan, banyak penggemar tidak dapat menghadiri pertandingan dan klub kami akan terus menyelenggarakan pertandingan dengan kerugian finansial,"

Sumber: Goal International

KOMENTAR