BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Muda dan Berbahaya, 5 Pemain U-21 yang Bersinar di Premier League

07-12-2020 15:14 | Asad Arifin

Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang West Ham (c) MUFC Official Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang West Ham (c) MUFC Official

Bola.net - Bermain apik di Premier League pada usia yang masih dini tentu suatu pencapaian yang fantastis untuk seorang pesepak bola. Musim 2020/2021 beberapa pemain berusia 21 hingga di bawahnya berhasil tampil berani dan menaklukkan Premier League.

Beberapa pemain muda pun sukses menerbangkan namanya dan dianggap sebagai salah satu aset jangka panjang klub yang dibelanya. Manchester City yang diasuh Pep Guardiola contohnya, yang kini memiliki dua nama muda yang sangat potensial, Ferran Torres dan Phil Foden

Ferran Torres bahkan baru datang musim ini dari La Liga dan sukses menjadi salah satu andalan Manchester City dengan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Leroy Sane. Penampilan yang juga turut dibawanya ke level timnas Spanyol dan belum lama baru saja mencetak hattrick di sana.

Bukan hanya Ferran Torres, di klub lain seperti Chelsea yang sedari musim lalu dihuni pemain muda masih diiringi performa baik yang juga berkat anak mudanya. Mason Mount menjadi pemain yang menonjol dan sukses bersaing dengan nama-nama baru yang didatangkan Chelsea.

Bersama Ferran Torres dan Mason Mount masih ada pemain U-21 yang juga bersinar dan menjadi salah satu yang berbahaya. Melansir dari Sportskeeda, setidakanya ada lima nama U-21 yang kini tengah on fire, siapa saja? Berikut namanya.

1 dari 5 halaman

5. Mason Greenwood (Manchester United)

Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Mason Greenwood menjadi pemain muda yang berbakat namun perlu diawasi dan dibimbing lebih. Greenwood kerap kali dipuja sebagai pemain muda berbakat dan sering dikritik karena sikapnya yang juga masih belum matang.

Remaja berusia 19 tahun tersebut sudah tancap gas sejak awal musim lalu dan masuk ke timnas Inggris di usianya yang masih muda, sebelum dicoret akibat indispliner. Greenwood yang musim lalu mencetak 10 gol di Premier League masih menunjukkan penampilannya yang baik.

Di pertandingan sebelumnya, Greenwood yang tampil sebagai starter melawan West Ham mampu mencetak satu dari tiga gol yang melengkapi comeback United.

2 dari 5 halaman

4. Ferran Torres (Manchester City)

Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Ferran Torres memiliki beban yang cukup berat karena didatangakan untuk menambal lini yang sebelumnya sukses dijalankan Leroy Sane. Dengan cepat Ferran Torres membawa tim melupakan perginya Leroy Sane dan mampu tampil baik.

Ferran Torres kini telah mencatatkan 13 pertandingan di seluruh kompetisi dengan raihan lima gol dan dua assists. Torres juga memiliki fleksibilitasyang baik untuk diturunkan di berbagai posisi lini serang.

Pelatih Pep Guardiola pun terang-terangan menyukai kedatangan Ferran Torres yang dianggapnya memiliki naluri penyerang yang sangat baik. Guardiola juga menganggap Torres sebagai alternatif yang mumpuni untuk segala lininya.

3 dari 5 halaman

3. Declan Rice (West Ham)

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

West Ham mampu tampil sebagai salah satu tim yang atraktif dan kini bertengger di posisi tujuh klasemen. Salah satu faktornya adalah gelandang bertahannnya Declan Rice pemain berusia 21 tahun yang menjadi kunci kokohnya lini tengah West Ham.

Penampilan apiknya yang kemudian membuatnya dihadiahi panggilan untuk membela timnas Inggris. Declan Rice selanjutnya menjadi pemain West Ham pertama yang mencetak gol untuk timnas Inggris dalam satu dekade ini.

Selain menjaga lini pertahanan tim sebagai gelandang bertahan, Declan Rice juga mampu diturunkan langsung sebagai bek tengah. Rice dianggap sebagai pemain yang dianggap sebagai penghancur sejati untuk melindungi gawang timnya.

4 dari 5 halaman

2. Mason Mount (Chelsea)

Aksi Mason Mount dalam laga Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Aksi Mason Mount dalam laga Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Sejak musim lalu Mason Mount menjadi andalan Frank Lampard di skuad Chelsea. Gelandang yang kini berusia 21 tahun tersebut memiliki kemampuan yang baik untuk diturunkan di posisi manapun.

Masosn Mount telah tampil di lima posisi berbeda musim ini dalam racikan strategi Frank Lampard. Mount pun menjadi salah satu langganan pemain yang diturunkan di Premier League dan hanya satu partai yang dilewatinya.

Di pertandingan terakhir melawan Leeds, Mount baru saja tampil menonjol dengan tujuh kali mencatatkan umpan penentu serta menciptakan satu assists.

5 dari 5 halaman

1. Phil Foden (Manchester City)

Pemain Manchester City, Phil Foden (c) AP Photo Pemain Manchester City, Phil Foden (c) AP Photo

Satu bintang muda yang sejak musim lalu membuat kepergian David Silva dianggap tidak menjadi masalah besar adalah Phil Foden. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Foden semakin matang sebagai gelandang yang kreatif.

Kini Foden telah tampil 14 kali di semua kompetisi Manchester City dan berkontribusi untuk tujuh gol City. Catatannya, empat gol dan tiga assists diraih Phil Foden, penampilan yang juga membawanya mendapat panggilan untuk membela timnas Inggris.

Pemain berusia 20 tahun tersebut kini memiliki nilai pasar yang tinggi untuk usianya senilai 60 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR