BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU vs Liverpool: Thiago Alcantara Ternyata Biang Kerok Terciptanya Gol Free Kick Bruno Fernandes?

26-01-2021 07:45 | Ari Prayoga

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mendapat kritik di media sosial karena dianggap menjadi penyebab kekalahan The Reds di markas Manchester United akhir pekan kemarin.

Dalam laga putaran keempat Piala FA 2020/21 ini, Liverpool dipaksa menyerah dengan skor ketat 2-3 oleh tuan rumah. Tim asuhan Jurgen Klopp pun meneruskan tren negatif mereka belakangan ini.

Dua gol Mohamed Salah tak cukup membawa Liverpool lolos ke putaran kelima. Pasalnya, United sukses mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

1 dari 10 halaman

Gara-Gara Thiago?

Rupanya, tak sedikit netizen di Twitter yang menyalahkan Thiago dalam proses terciptanya gol kemenangan Manchester United lewat tendangan bebas Bruno Fernandes.

Dalam momen free kick yang terjadi pada menit ke-78 itu, Thiago berdiri sedikit menjauh dari pagar betis yang dibangun para pemain Liverpool untuk menutupi ruang gerak Paul Pogba.

Ketika bola dilepas Fernandes, Thiago justru menunduk alih-alih melompat untuk menghalangi laju bola. Alhasil, si kulit bundar pun melaju mulus ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

Berikut sederet kritik yang disampaikan netizen untuk Thiago Alcantara dalam proses gol Bruno Fernandes.

2 dari 10 halaman

Cuplikan gol Bruno Fernandes

3 dari 10 halaman

Andai saja Thiago melompat, bukan menunduk

4 dari 10 halaman

Bukti 'kecerdasan' Thiago

5 dari 10 halaman

Thiago: Ayo saya bantu cetak gol

6 dari 10 halaman

Jadi Thiago pemain hebat atau bukan?

7 dari 10 halaman

Pertanyaan banyak netizen

8 dari 10 halaman

Harusnya yang dipersoalkan kenapa Thiago menunduk

9 dari 10 halaman

Perbedaan Thiago dengan eks pemain Liverpool

10 dari 10 halaman

Ada yang kehilangan rasa cinta

Sumber: Twitter

KOMENTAR