BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU vs Arsenal, Michael Carrick Tidak Sabar Adu Taktik dengan Mikel Arteta

02-12-2021 20:08 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih interim Manchester United, Michael Carrick mengaku antusias jelang menghadapi Arsenal pada dini hari nanti. Carrick menyebut ia tidak sabar untuk beradu taktik dengan mantan rivalnya, Mikel Arteta.

Baik Arteta maupun Carrick adalah sosok yang krusial di Arsenal dan Manchester United. Semasa masih aktif bermain, keduanya menjadi andalan di lini tengah kedua tim.

Di dini hari nanti, kedua gelandang top EPL itu akan kembali berduel. Namun kali ini mereka akan berduel di lapangan, karena keduanya menjadi pelatih di masing-masing klub.

Carrick mengaku antusias berhadapan dengan Arteta sekali lagi. "Dia [Arteta] adalah pemain yang sangat luar biasa," buka Carrick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Gaya Bermain Mirip

Menurut Carrick, Arsenal berkembang di bawah asuhan Arteta. Ia menilai The Gunners punya identitas baru di bawah asuhan sang manajer.

Ia menilai gaya bermain Arsenal mirip dengan gaya bermain Arteta dulu. Sehingga Arsenal sulit dikalahkan.

"Saat ia bermain, ia punya kemampuan teknik yang di atas rata-rata. Jadi gaya bermainnya itu berpengaruh dengan gaya bermain tim yang ia latih saat ini,"

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Bagus

Carrick pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Arteta. Ia menilai sang manajer sukses menangani Arsenal sehingga The Gunners jadi tim yang lebih baik lagi.

"Saya rasa ia melakukan pekerjaan yang sangat baik di Arsenal. Anda bisa melihat mereka bergerak ke arah yang jelas dan mereka semakin membaik dari hari ke hari,"

"Dia [Arteta] layak mendapatkan kredit untuk itu. Jadi menarik untuk ditunggu seperti apa performa mereka di sisa musim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Modal Positif

Manchester United tidak akan keder berhadapan dengan Arsenal. Karena Setan Merah menjalani tren positif belakangan ini.

Pekan lalu mereka berhasil menang 2-0 melawan Villarreal. Setelah itu mereka menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR