BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Terlalu Bergantung pada Bruno Fernandes? Kan Masih Ada Jesse Lingard!

10-03-2021 03:30 | Richard Andreas

Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo
Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Ketergantungan Manchester United terhadap Bruno Fernandes begitu kentara musim ini. Setan Merah cenderung gagal meraih hasil maksimal ketika Bruno absen atau sedang bermain buruk.

Geladang Portugal ini begitu penting untuk Ole Gunnar Solskjaer. Sejak kedatangannya, Bruno menjelma jadi top scorer dengan 23 gol, yang dilengkapi dengan 13 assists.

Bukan rahasia lagi bahwa Bruno-lah yang jadi nyawa permainan MU sekarang. Dia punya mentalitas juara untuk terus tampil apik di setiap laga.

Bruno memang sangat penting, tapi muncul kekhawatiran bahwa MU terlalu bergantung pada satu pemain. Apa jadinya jika demikian?

1 dari 3 halaman

Hentikan Bruno, hentikan MU

Saking pentingnya Bruno untuk MU, muncul anggapan bahwa menghentikan Bruno seorang sudah cukup untuk menghentikan ancaman MU.

Hal ini bahkan sudah dicoba oleh sejumlah klub kelas menengah, dan hasilnya memuaskan. Permainan MU terlalu muda ditebak, minim variasi taktik.

Ketika Bruno terkurung atau sedang dalam hari buruk, MU kesulitan menciptakan peluang, dan akhirnya tidak bisa mencetak gol.

Kondisi ini tentu memunculkan kekhawatiran bahwa sudah waktunya Ole Gunnar Solskjer bergerak di bursa transfer untuk merekrut pelapis yang tepat.

2 dari 3 halaman

Van de Beek buruk

Sepertinya MU sudah memahami ketergantungan terhadap Bruno ini sejak awal dan mereka mencoba merespons dengan merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Masalahnya, Van de Beek ternyata sangat mengecewakan. Dia tampak tidak cocok dengan gaya main Mu, bahkan cenderung kesulitan menyamakan ritme di lapangan.

Van De Beek mulai mendekati status pembelian flop. Jika tidak ada perubahan, perlahan-lahan dia akan tersingkir.

3 dari 3 halaman

Kan ada Lingard!

Meski begitu, menurut Express, MU tidak perlu panik menghadapi situasi Bruno dan Van de Beek di atas. Mereka sudah punya Jesse Lingard yang saat ini sedang menjalani masa pinjaman di West Ham.

Lingard ternyata bisa bermain sebagai starter, bahkan beberapa kali mencetak gol penting. Artinya dia sudah mulai menemukan permainan terbaiknya kembali.

Jika demikian, musim depan MU tak perlu panik mencari pelapis Bruno, Lingard saja sudah terbukti.

Sumber: Express

KOMENTAR