BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Terbukti Bisa Mengimbangi Barca di Leg Pertama, Ini Alasannya

16-04-2019 09:00

Lionel Messi dikepung para pemain MU. (c) AP Photo Lionel Messi dikepung para pemain MU. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal berjuang habis-habisan saat menyambangi markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB nanti. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan sulit bagi MU, Camp Nou selalu menjadi tempat yang angker bagi tim lawan.

Tak hanya itu, MU memasuki pertandingan ini dengan kondisi tertinggal 0-1 di leg pertama. Artinya, Setan Merah wajib mencetak gol jika ingin menjaga asa lolos ke putaran berikutnya. Satu gol saja bisa mengubah jalannya pertandingan.

MU bukannya tanpa keunggulan apa pun jelang pertandingan ini. Di leg pertama lalu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini tampaknya sudah mulai menemukan cara untuk menghadapi dominasi permainan Barca.

Kala itu, MU sempat kesulitan di 20 menit awal, tetapi setelahnya mereka tampil impresif dan justru membuat Barca kesulitan mengembangkan permainan.

Lalu, apa yang akan terjadi di leg kedua nanti? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mengejutkan

Mantan asisten pelatih Barca, Juan Carlos Unzue mengaku terkejut dengan keberhasilan MU menyulitkan Barca di leg pertama. Sebenarnya dia yakin Barca tetap menguasai pertandingan, tetapi perlawanan MU ternyata sangat merepotkan.

"Saya tidak tahu apakah situasi itu datang dari perubahan sikap para pemain untuk mendorong lebih tinggi di lapangan dan memberikan tekanan, atau karena perasaan bahwa mereka [skuat Barca] memimpin pertandingan dengan sangat nyaman," ungkap Unzue kepada Marca.

"Ada dua atau tiga kesalahan sederhana yang seharusnya tidak biasa kita lihat pada pemain-pemain berkualitas itu. Saya ingin menilai itu terjadi lebih karena disebabkan oleh perubahan sikap lawan."

"Sebab, saya menyadari, dari sudut pandang luar klub, bahwa setelah apa yang terjadi di Roma tahun lalu, atau dari apa yang mereka lihat dari laga MU melawan PSG, Barca tahu bahwa mereka seharusnya tidak membuat kesalahan-kesalahan sederhana dalam proses mengumpan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Favorit Juara

Lebih lanjut, Unzue juga bicara soal peluang Barca menjuarai Liga Champions musim ini. Dia percaya segalanya bakal berjalan sulit. Satu-satunya cara yang bisa ditempuh Barca adalah dengan memenangkan laga per laga.

"Jika anda lolos ke semifinal, itu akan sesulit biasanya. Mari tidak mengabaikan bahwa duel ini merupakan duel dua leg, kesalahan akan dibayar mahal, dan selalu ada banyak kesalahan di setiap pertandingan."

"Barcelona, dari performa mereka saat ini dan karena pemain yang mereka miliki, mereka merupakan salah satu favorit. Segalanya tampak bagus jika mereka berhasil lolos, semifinal akan melawan Liverpool, tim lainnya yang berada di level tinggi," lanjut Unzue.

"Seperti tiap tahun, siapa pun yang menjuarai Liga Champions harus melakukan usaha besar dan layak mendapatkannya," tandasnya.

Tidak Cukup Bukti, Ronaldo Bebas Dari Kasus Pemerkosaan
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR