BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Sepakat Aktifkan Klausul Transfer Alderweireld?

10-04-2019 13:26 | Asad Arifin

Toby Alderweireld vs Jesse Lingard. (c) AP Photo Toby Alderweireld vs Jesse Lingard. (c) AP Photo

Bola.net - Mendatang pemain bertahan adalah rencana utama Manchester United pada bursa transfer pemain pada musim panas 2019 yang akan datang. Dan, salah satu pemain yang jadi buruan Setan Merah adalah Toby Alderweireld.

Nama Alderweireld sudah masuk dalam kantong direksi United sejak lama. Bahkan, para era manajer Jose Mourinho, pemain asal Belgia tersebut sudah jadi incaran. Tapi, tidak ada aksi nyata dari United.

Setelah era Mourinho berganti ke Ole Gunnar Solksjaer, nama Alderweireld belum juga tercoret. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut tetap jadi opsi pertama United dalam upaya membangun barisan pertahanan yang lebih kokoh.

Simak perkembangan rencana transfer Alderweireld ke United selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Aktifkan Klausul Pelepasan

Keinginan Manchester United membeli Toby Alderweireld bisa jadi akan terlaksana pada awal musim 2019/20 yang akan datang. Sebab, peluang itu memang terbuka cukup lebar karena ada celah bagi United untuk membelinya.

Dalam kontrak Alderweireld dengan Tottenham Hotspur, ada pasal tentang klausul pelepasan. Pasal ini sejatinya tidak lazim diterapkan oleh klub-klub asal Inggris. Biasanya, pasal ini ada dalam perjanjian kontrak klub Spanyol.

Dalam kontraknya dengan Spurs, Alderweireld bisa pindah ke klub lain pada awal musim 2019/20 jika ditebus dengan harga 25 juta pounds. Sementara, kontrak Alderweireld dengan Spurs akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Dikutip dari The Sun, United siap untuk menebus nilai yang ada dalam klausul kontrak Alderweireld dengan Spurs. Setan Merah akan menggelontorkan dana hingga 25 juta euro agar pemain berusia 30 tahun tersebut berlabuh ke Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Juventus

Hanya saja, Manchester United kini bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan jasa Alderweireld. Setidaknya, ada dua klub lain yang juga tertarik pada pemain yang pernah membela Ajax dan Southampton tersebut.

Dari Italia, Juventus juga membidik servis Alderweireld musim depan. Juve kini sedang mencari pemain yang bisa menggantikan peran Andrea Barzagli yang bakal pensiun di akhir musim 2018/19.

Selain Juve, Liverpool juga disebut punya minat pada Alderweireld. The Reds memang sudah punya barisan pertahanan yang solid. Namun, mereka sangat bergantung pada Virgil van Dijk. Dan, Alderweireld dinilai bisa jadi pendamping yang sepadan baginya.

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR