BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU 'Sekolahkan' Tiga Pemain Muda di Bulan Januari

15-10-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United Merayakan gol perdana Mason Greenwood ke gawang Leeds United, Rabu (17/7) (c) MUFC Official Skuat Manchester United Merayakan gol perdana Mason Greenwood ke gawang Leeds United, Rabu (17/7) (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah rencana diungkapkan oleh Les Parry. Petinggi Akademi Manchester United itu mengungkapkan bahwa mereka berencana meminjamkan tiga pemain muda mereka, Angel Gomes, Tahith Chong dan James Garner di bulan Januari nanti.

Ketiga nama tersebut merupakan tiga nama yang diorbitkan Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih 46 tahun itu cukup banyak melibatkan ketiga pemain muda itu di skuat United sejak pra musim kemarin.

Namun sejauh ini ketiga pemain itu belum memberikan kontribusi yang berarti bagi United. Mereka masih mengalami demam panggung sehingga kerap membuat kesalahan sendiri saat tampil di skuat United.

Parry menyebut bahwa ketiga pemain ini kemungkinan akan dipinjamkan di bulan Januari nanti. "Kami akan mengidentifikasikan empat atau lima pemain untuk pergi di bulan Januari nanti, dan itu berdasarkan persetujuan manajer tim utama kami," beber Parry kepada situs resmi Manchester United.

Mengapa United ingin meminjamkan ketiga pemain itu? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cari Jam Bermain

Parry menyebut ketiga pemain ini butuh jam bermain reguler di level tertinggi. United saat ini belum bisa menyediakan itu sehingga mereka akan meminjamkan mereka agar mendapatkan jam bermain yang lebih.

"Angel Gomes, Tahith Chong dan James Garner kemungkinan akan kami pinjamkan. Manajer [Solskjaer] sebenarnya ingin mempertahankan mereka bertiga, jadi ada keputusan besar yang harus kami ambil di bulan Januari nanti. Semoga saja ketiganya tetap bertahan di tim utama kami dan tidak pergi ke mana-mana."

"Ketiga pemain ini sudah menembus tim utama, meski situasinya tidak terlalu mendukung mereka. Mereka sudah diberikan kesempatan namun mereka butuh bermain secara reguler. Mereka bisa mendapatkan kesempatan itu di klub lain dan inilah sepakbola."

2 dari 3 halaman

Berikan Dampak

Parry percaya bahwa dipinjamkan ke klub lain tidak berarti karir ketiga pemain muda itu sudah tamat di MU.

Ia percaya bahwa ketiga pemain ini bisa bersinar di klub baru mereka dan bisa kembali ke United sebagai pemain yang lebih matang.

"Kami berharap para pemain yang dipinjamkan bisa tampil dengan baik di klub mereka sehingga mereka bisa menunjukkan kemampuan mereka. Kami berharap ketika mereka kembali ke tim ini, kami bisa mendapatkan berlian kecil dalam diri mereka." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Minim Jam Bermain

Ketiga pemain tersebut memang tidak terlalu banyak mendapatkan jam bermain di tim senior MU musim ini.

Mereka hanya bermain di Liga Europa dan Carabao Cup, sementara mereka hanya mendapatkan sedikit jam bermain di Premier League.

(MUFC)

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR