BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Sedang Mencari Mason Greenwood Baru, Solskjaer Promosikan 8 Pemain Muda ke Tim Senior

12-10-2021 13:51 | Asad Arifin

Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kehilangan banyak pemain yang harus menjalankan tugas internasional bersama negaranya. Tapi, di balik semua itu, United memanfaatkan situasi dengan mempromosikan pemain muda.

United rutin mempromosikan pemain muda tiap musimnya. Mason Greenwood jadi wakil generasi sukses terbaru. Pada angkatan Greenwood, ada juga Anthony Elangga, Teden Mengi, dan Shola Shoretire yang sudah berada di tim utama.

Kini, dikutip dari The Mirror, manajer Ole Gunnar Solskjaer baru saja memberi promosi pada delapan pemain dari muda ke tim senior. Mereka diperbantukan ke tim utama agar latihan berjalan sesuai rencana dari sisi kuantitas pemain.

Tapi, mereka tidak sekadar pelengkap pada sesi latihan. Solskjaer disebut sedang mencari 'Mason Greenwood baru' dari tim junior. Lantas, siapa delapan pemain tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Charlie Savage

Posisi: Gelandang
Usia: 18 tahun

Ayahnya, Robbie Savage, juga didikan akademi United. Tapi, berbeda dengan generasi David Beckham yang sukses, Robbie gagal menembus tim utama. Dia justru sukses bersama Leicester City dan Derby County.

Charlie bisa menebus kegagalan sang ayah di United. Charlie meneken kontrak profesional dengan United musim lalu. "Saya sangat menikmati bermain untuk United," kata pemain yang juga menjadi andalan timnas Wales U-19 itu.

2 dari 8 halaman

Alvaro Fernandez

Posisi: Belakang
Usia: Spanyol

Fernandez bermain sebagai bek kiri, bisa juga menjadi wingback kiri. Fernandez dilaporkan sebagai pemain yang nyaman saat bermain dengan bola. Fernandez juga punya kemampuan mencetak gol yang bagus.

Fernandez bergabung bersama United setelah tampil menonjol bersama tim muda Real Madrid. Fernandez karena gaya rambut dan talentanya, sempat disebut sebagai calon penerus Sergio Ramos di Real Madrid.

3 dari 8 halaman

Bjorn Hardley

Posisi: Belakang
Usia: 18 tahun

United mendatangkan Hardley dari NAC Breda pada musim panas 2019 lalu. Sejak didatangkan, Hardley langsung menjadi andalan di lini belakang. Hardley punya performa yang solid.

Pada laga terakhirnya, Hardley membawa United menang 3-0 atas Liverpool U-23 pada ajang Premier League Two. Hardley, oleh beberapa media, disebut punya kemampuan teknis dan kepemimpinan yang bagus.

4 dari 8 halaman

Dillon Hoogewerf

Posisi: Penyerang
Usia: 18 tahun

Hoogewerf bermain untuk Ajax U-19 pada musim 2018/2019. Setelah itu, dia bergabung dengan United. Hoogewerf direkrut karena punya potensi yang besar di lini depan, baik mencetak gol maupun menciptakan peluang.

Hoogewerf bisa bermain sebagai penyerang. Tapi, potensi terbaiknya adalah sebagai playmaker. Musim lalu, di Premier League U-18, Hoogewerf mencetak 12 gol dari 19 laga. Catatan yang impresif.

5 dari 8 halaman

Joe Hugill

Posisi: Penyerang
Usia: 17 tahun

Hugill dibeli dari Sunderland pada awal musim 2020/2021 lalu, pada usia 16 tahun. Salah satu hal yang mencolok dari sosok Hugill adalah postur. Hugill punya tinggi di atas rata-rata pemain seuisanya yakni 189 cm.

Musim lalu, di Premier League Two, Hugill mampu mencetak 10 gol dari 18 laga. Catatan yang bagus untuk pemain 16 tahun yang bermain pada level U-23. Hugill telah membuktikan talentanya pada level usia.

6 dari 8 halaman

Marc Jurado

Posisi: Bek Kanan
Usia: 17 tahun

Berbeda dengan pemain lain, Jurado berasal dari Spanyol. Jurado mendapat kontrak jangka panjang dari United. Dia bergabung dengan Setan Merah pada awal musim lalu, usai mendapatkan pelajaran sepak bola dari Barcelona.

Jurado sempat mendapat tawaran kontrak baru dari Barcelona, tetapi menolaknya. United harus membayar kompensasi untuk bisa membawanya ke Old Trafford. Sejauh ini, dia tampil bagus pada level usia.

7 dari 8 halaman

Charlie McNeill

Posisi: Penyerang
Usia: 18 tahun

McNeill mendapat perhatian secara luas usai disebut mencetak 600 gol pada level junior. Selain itu, McNeill menjadi sorotan karena sempat pindah ke Man City, sebelum kembali ke United lagi.

Pada musim 2020/2021 lalu, McNeill mampu mencetak 24 gol dari 21 laga di Premier League U-18. Catatan yang impresif dari pemain yang sempat dilirik Juventus dan RB Leipzig.

McNeill diprediksi akan menjadi Mason Greenwood selanjutnya yang promosi ke tim utama.

8 dari 8 halaman

Charlie Wellens

Posisi: Gelandang
Usia: 18 tahun

Charlie Wellens mendapatkan kontrak dari United pada usia 17 tahun. Dia dikontrak dengan durasi dua tahun. Kontrak itu didapat usai tampil bagus bersama United U-18.

Wellens, pada musim 2021/2022, telah memainkan tujuh laga bersama tim U-23. Dia menjadi salah satu pemain yang tampil impresif dan kini mendapatkan kesempatan dari Solskjaer promosi ke tim utama.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR