BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Menang, Juan Mata Puji Van de Beek

01-10-2020 10:41 | Aga Deta

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menang 3-0 atas Brighton and Hove Albion dalam ajang Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB. Ketiga gol Setan Merah tercipta berkat aksi Scott McTominay, Juan Mata, dan Paul Pogba.

Usai pertandingan, Mata memberikan pujian kepada pemain baru United, Donny van de Beek. Menurutnya, gelandang asal Belanda itu sudah memberikan assist yang bagus kepada dirinya.

Mata mencetak gol untuk Setan Merah pada menit ke-73. Memanfaatkan umpan backheel dari Van de Beek, Mata sukses mencetak gol kedua untuk timnya.

"Umpan yang sangat pintar dari Donny. Dia pemain yang sangat pintar. Dia menemukan banyak ruang dan memahami sepakbola dengan cara yang saya suka," kata Mata seperti dikutip dari BBC.

1 dari 2 halaman

Assist untuk McTominay

Mata juga berkontribusi dalam gol pertama Manchester United yang dicetak oleh Scott McTominay. Tendangan bebasnya berhasil disundul pemain asal Skotlandia itu dan menjadi gol.

"Saya mencoba mengarahkan bola ke area di mana ada dua atau tiga pemain yang memungkinkan untuk menyundul bola," imbuhnya.

"Itu adalah sundulan hebat dari Scotty dan penting untuk mencetak gol di babak pertama."

2 dari 2 halaman

Target Juara

Kemenangan tersebut membuat Manchester United lolos ke babak perempat final. Mata mengatakan bahwa Setan Merah ingin memenangkan kompetisi ini," ujar Mata.

"Ini artinya sebuah trofi. Kami ingin mengangkat trofi untuk para fans kami. Kami ingin melakukannya lagi. Kami mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan. Tahap awal tahun ini berbeda."

Sumber: BBC

KOMENTAR