BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Menang Berkat Gol 'Fergie Time', Ralf Rangnick: Untungnya Lawan Tak Punya Waktu untuk Membalas

23-01-2022 19:50 | Ari Prayoga

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick merasa senang dengan kemenangan timnya yang ditentukan lewat gol di akhir laga, momen yang dikenal dengan istilah 'Fergie Time'.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan 1-0 yang diraih Manchester United kala menjamu West Ham dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-23, Sabtu (22/1/2022) di Old Trafford.

Masuk sejak pertengahan babak kedua, Rashford mencetak gol semata wayang pada menit-menit akhir injury time untuk memastikan raihan poin penuh bagi Manchester United.

1 dari 3 halaman

Reaksi Ralf Rangnick

Gol di akhir pertandingan memang sudah melekat dengan Manchester United saat dilatih sang legenda, Sir Alex Ferguson. Rangnick pun memberikan reaksinya terhadap gol ini.

“Untuk mengatakan saya yakin kami akan mencetak gol di menit terakhir tidak realistis tetapi kami mengambil semua risiko di dunia dan pantas mendapatkannya," ujar Rangnick seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu Fergie. Lima menit? Saya ingin lebih banyak pertandingan seperti Brentford ketika Anda memimpin 3-0 tetapi keuntungan mencetak gol di detik-detik terakhir adalah tidak memberi waktu kepada lawan untuk mencetak gol." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Penilaian Ralf Rangnick

Lebih lanjut, Rangnick menilai bahwa kemenangan atas West Ham ini tak lepas dari performa luar biasa yang ditunjukkan tim asuhannya ketika bertahan.

"Itu adalah yang terbaik yang kami lakukan dalam bertahan dalam beberapa minggu, memenangkan bola kembali dan fisik kami," tutur Rangnick.

"Namun, kami tahu kami masih harus meningkatkan penguasaan bola. Kami harus meningkatkan keputusan di sepertiga akhir, tetapi bagus untuk memiliki empat penyerang kami yang semuanya berkontribusi pada gol." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR