MU Main Gak Jelas, Memang Butuh Rangnick!

Richard Andreas | 30 November 2021, 11:20
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini sudah mengambil langkah tepat dengan menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim. Kedatangan Rangnick bakal jadi langkah awal MU menerapkan sistem sepak bola modern.


Setan Merah sedang mengalami perubahan besar dalam sepekan terakhir. Ole Gunnar Solskjaer dilepas, Michael Carrick jadi pengganti sementara, dan kini Rangnick ditunjuk sebagai interim.

Status Rangnick cukup menarijk. Dia akan jadi pelatih interim sampai akhir musim, lalu menjabat sebagai konsultan dalam dua tahun berikutnya. Artinya, Rangnick diduga bakal membentuk MU sesuai dengan gambaran besarnya.

1 dari 2 halaman

Memang butuh Rangnick

Kedatangan Rangnick ke MU juga dibicarakan oleh Jamie Carragher, analis Sky Sports. Menurutnya, MU jelas membutuhkan Rangnick jika sudah bicara soal gaya sepak bola di lapangan.

"Ya, MU membutuhkan Rangnick dalam hal kejelasan gaya main. Ketika Anda mengamati MU beberapa pekan terakhir, ketika segalanya sulit, Anda tidak yakin apa yang mereka coba lakukan di lapangan," ujar Carragher di Sky Sports.

"Khususnya kekalahan dari Liverpool (0-5) lalu. Apakah mereka mencoba menekan lawan atau coba bermain bertahan?"

2 dari 2 halaman

Gaya main Rangnick

Carragher bukan bermaksud mengunggulkan gaya bermain tertentu. Tidak ada cara pasti untuk memenangi pertandingan sepak bola. Namun, ada perbedaan besar antara kejelasan gaya bermain dan mengandalkan aksi individu pemain top.

"Tidak ada ilmu pasti untuk memenangi pertandingan sepak bola, ada beberapa cara berbeda. Namun, MU tidak punya gaya main yang jelas, dan Rangnick punya itu," lanjut Carragher.

"Masalahnya, gaya main ini mungkin menguntungkan dan mungkin menyulitkan untuk MU sekarang. Ada lima atau enam pemain yang sepertinya tidak cocok," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR