BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Lolos ke UCL, Harry Maguire: Sudah Layak dan Sepantasnya!

27-07-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Harry Maguire puas dengan keberhasilan timnya lolos ke UCL musim depan. Maguire menilai sudah seharusnya tim sekelas MU bermain di UCL.

Kemarin malam, Manchester United menutup perjalanan mereka di Premier League dengan kemenangan. Mereka menumbangkan Leicester City di King Power Stadium dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat United finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL. Itu berarti Setan Merah berhak kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Maguire merasa puas dengan keberhasilan timnya mengamankan satu tiket ke UCL musim depan. "Finish di peringkat tiga PRemier League adalah sesuatu yang kami inginkan, karena kami ingin bermain di Liga Champions," ujar Maguire kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Percaya Diri Sendiri

Maguire mengakui bahwa banyak pihak yang meragukan bahwa MU sanggup kembali ke Liga Champions musim depan.

Namun ia menyebut rekan-rekannya selalu percaya pada diri mereka, sehingga mereka berhasil kembali tampil ke pentas akbar klub-klub Eropa tersebut.

"Beberapa tahun terakhir kondisi tim ini memang cukup sulit, dan di awal musim orang-orang tidak menjagokan kami berada di empat besar. Namun kami memiliki kepercayaan pada diri kami sehingga kami bisa berada di posisi ini."

2 dari 3 halaman

Perkembangan Drastis

Maguire juga tidak membantah bahwa timnya bermain dengan kurang baik terutama di paruh pertama musim 2019/20 ini.

Namun ia menyebut timnya perlahan tapi pasti mulai memperbaiki performa mereka sehingga mereka bisa finish di peringkat tiga.

"Di awal musim kami sangat tidak konsisten, di mana kami sering kehilangan poin dan kami bermain tidak cukup bagus, sehingga mudah dihukum lawan. Namun belakangan performa kami mulai membaik dan kami berhasil menunjukkan bahwa kami memiliki karakter yang hebat dalam tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tugas Terakhir

Meski Premier League sudah berakhir, Manchester United masih punya satu tugas lagi.

Mereka akan mencoba untuk mengakhiri musim 2019/20 dengan memenangkan trofi Liga Europa.

(Sky Sports)

KOMENTAR