BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Lolos ke UCL Bukan Karena Bruno Fernandes Seorang!

27-07-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire membeberkan rahasia di balik keberhasilan timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Maguire menyebut bahwa timnya bisa lolos ke UCL bukan hanya karena kontribusi Bruno Fernandes seorang.

Pada awal musim kemarin, tidak banyak yang menjagokan MU lolos ke Liga Champions. Ini dikarenakan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kerap tampil inkonsisten sehingga banyak yang meyakini Setan Merah bakal kesulitan untuk menembus Liga Champions.

Namun di paruh kedua musim ini, performa United semakin membaik terutama setelah kedatangan Bruno Fernandes. Setan Merah meraih 14 laga tanpa kekalahan di EPL sehingga mereka finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Maguire mengakui bahwa Bruno memang memberikan perbedaan yang besar bagi tim mereka. "Tentu saja kedatangan Bruno di bulan Januari kemarin membawa perbedaan besar," ujar Maguire kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Namun Maguire menegaskan bahwa Bruno bukan satu-satunya penyebab kebangkitan MU. Ia menilai para pemain Setan Merah juga bekerja sangat keras sehingga performa mereka menjadi lebih baik lagi.

"Hari ini, dia [Bruno] mencetak gol dan membuat kami unggul 1-0. Namun kami bekerja keras di markas latihan kami dan kami tahu bahwa kami harus bermain dengan lebih baik lagi."

"Pada awal musim kami bermain dengan baik, namun kami sering sekali kehilangan poin di pertandingan-pertandingan yang seharusnya bisa kami menangkan."

2 dari 3 halaman

Bakal Lebih Baik

Maguire juga percaya bahwa MU tidak boleh berleha-leha hanya karena finish di peringkat tiga. Ia menyebut Setan Merah akan terus bekerja keras agar tampil lebih baik lagi di musim depan.

"Saya rasa cara kami bertahan dalam situasi bola-bola mati berperan besar. Kami sering tertinggal 1-0 di sebuah pertandingan dan kami kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Namun sekarang kami sudah jauh lebih baik, terlepas dari gawang kami yang dibobol Southampton."

"Namun para pemain kami menunjukkan karakter yang kami tunjukkan di awal musim. Finish di peringkat tiga adalah capaian minimal yang harus diraih tim ini, namun kami akan bekerja keras dan terus berkembang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri saat ini akan kembali fokus untuk pertandingan berikutnya.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi LASK di leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim ini pada tengah pekan depan.

(Sky Sports)

KOMENTAR