BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Lebih Dekat dengan Gelar Juara, Chelsea Masih Punya Banyak PR

02-03-2021 06:00 | Richard Andreas

Chelsea vs Manchester United. (c) AP Photo Chelsea vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 pada duel terakhir di Premier League akhir pekan lalu. Hasil ini mengindikasikan kedua tim berada di level yang sama.

Meski begitu, eks MU, Gary Neville, merasa skuad MU yang sekarang masih lebih matang daripada skuad Chelsea. Karena itulah dia percaya MU lebih dekat dengan trofi juara.

"Saya kira MU lebih dekat [jadi pesaing meraih gelar Premier League]. Menurut saya, Chelsea masih harus memperbaiki lini pertahanan mereka," ujar Neville.

Bukan berarti Chelsea buruk, hanya butuh lebih banyak waktu karena baru memulai proyek baru bersama Thomas Tuchel. Neville merasa Chelsea masih butuh waktu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Soal materi pemain

Neville mengakui kedua tim memiliki pemain-pemain top di level yang sama, tapi MU masih lebih matang karena sudah cukup lama bersama. Skuad Chelsea yang sekarang diisi banyak pemain baru.

"Saya kira Chelsea pun membutuhkan perkembangan para penyerang mereka - Havertz, Werner, Pulisic, Ziyech - ada pemain-pemain berbakat, tapi mereka harus bisa menyatu," sambung Neville.

"Rashford masih lebih unggul dalam perkembangannya, juga masih ada Cavani, Pogba, Fernandes. Karena itulah saya merasa MU lebih terdepan."

2 dari 2 halaman

Terbukti di klasemen

Jarak kualitas MU dan Chelsea saat ini pun terbukti di klasemen. MU unggul di peringkat dua dengan 50 poin, Chelsea di peringkat llima dengan 44 poin. Selisih 6 poin inilah pembeda kualitas kedua tim saat ini.

"Dan kondisi di klasemen pun demikian, MU unggul 6 poin di depan. Meski begitu, Chelsea tidak butuh waktu lama untuk mencapai level tersebut," sambung Neville.

"Ini soal siapa yang mendapatkan pembelian lebih baik di musim panas, pemain mana yang lebih berkembang, dan pelatih mana yang bisa memaksimalkan pemain mereka," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR