MU Lambat di Bursa Transfer, Bisa Picu Kepergian Cristiano Ronaldo

Aga Deta | 29 Juni 2022, 09:45
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Leeds United Noel Whelan meyakini kalau Cristiano Ronaldo mungkin akan meninggalkan Manchester United jika Setan Merah tidak menunjukkan aksi progresif di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United ingin melakukan perombakan besar-besaran di bawah arahan Erik ten Hag. Mereka gencar dihubungkan dengan beberapa pemain top di Eropa.

Namun menjelang bulan Juli, MU belum berhasil mendatangkan satu pun pemain ke Old Trafford. Pergerakan MU di bursa transfer terbilang lambat jika dibandingkan dengan klub-klub rivalnya.

Manchester City dan Liverpool sudah merekrut pemain penting seperti Erling Haaland dan Darwin Nunez. Adapun Arsenal dan Tottenham juga sudah mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat tim.

1 dari 4 halaman

Skuat MU Belum Memadai

Pemain seperti Ronaldo tentu ingin bersaing memperebutkan gelar. Namun, Whelan menilai skuat Setan Merah masih belum kuat untuk menjadi penantang gelar.

"Yang diinginkan Ronaldo hanyalah menantang di puncak klasemen. Dia adalah pemenang serial, tetapi Man United telah bermil-mil jauhnya," kata Whelan kepada Football Insider.

"Dia memenangkan liga atau piala hampir setiap tahun dalam karirnya jadi dia pasti menggaruk-garuk kepalanya.”

2 dari 4 halaman

Belanja Besar

Untuk membentuk tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar, MU tentu perlu mengeluarkan banyak uang di bursa transfer. Jika mereka tidak melakukannya, Whelan tidak kaget jika Ronaldo ingin meninggalkan Setan Merah.

"Dia tahu level dan kualitas skuat ini jadi dia tahu bahwa Man United harus menghabiskan banyak uang di bursa transfer," lanjutnya.

"Jika mereka tidak akan melakukan itu, maka saya pikir dia tidak ingin berada di sana. Dia ingin berada di Liga Champions di mana dia selalu berada di sana.”

3 dari 4 halaman

Ronaldo Tak Ingin Gagal Lagi

MU menutup musim lalu tanpa meraih trofi dan gagal mengamankan tiket ke Liga Champions. Whelan meyakini kalau Ronaldo tidak ingin mengalami hal serupa pada musim depan.

“Ini mungkin satu-satunya saat dalam kariernya dia bermain di luar Liga Champions," lanjutnya.

"Jika mereka tidak mau menghabiskan banyak uang, mereka harus melepaskannya. Dia tidak akan menginginkan musim yang sama dengan 21/22.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR