MU ke Perempat Final Piala FA, Ini Tanggapan Mourinho

Bola.net | 20 Februari 2017, 05:35
Jose Mourinho (c) AFP
Jose Mourinho (c) AFP
- Manchester United sukses menjejakkan kakinya di babak perempat final Piala FA 2016/17. Hasil ini diperoleh Setan Merah usai membekuk Blackburn Rovers dengan skor 1-2 di Ewood Park pada hari Minggu (19/2) malam WIB.


Meski lebih diunggulkan, permainan Blackburn sempat menyulitkan kubu MU. Danny Grahan sempat membawa Blackburn bersorak karena unggul lebih dulu. Namun, sepasang gol dari Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic membawa MU menang.


Pelatih MU, Jose Mourinho mengaku senang dengan hasil ini. Ia memberikan pujian kepada sikap para pemain MU yang tetap fokus dan bermain serius. Meskipun Blackburn sebenarnya berada di kasta yang lebih rendah.


"Saya rasa sikap para pemain kami sungguh baik. Dengan sikap yang berbeda, mungkin kami tidak akan bisa menang. Mereka memberikan kami sebuah perlawanan yang keras dan saya senang dengan para pemain saya, tentu saja," kata Mourinho.


Secara khusus, pelatih asal Potugal ini memberikan pujian kepada aksi Paul Pogba dan Ibrahimovic. Kedua pemain tampil dari bangku cadangan dan memberikan efek positif bagi permainan. Pogba memberikan umpan bagi gol yang dicetak oleh Ibrahimovic.


"Saya memiliki pemain kunci du bangku cadangan dan saya mencoba agar mereka membuat dampak. Tapi itu tidak selalu berhasil. Saya bicara pada Paul dan Zlatan dan mereka masuk dengan sikap yang benar," tandas Mourinho.


Pada babak perempat final, MU akan mendapatkan lawan berat yaitu Chelsea. Klub yang sebelumnya pernah dilatih oleh Mourinho. [initial]


 (soc/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR