BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Kalah dari West Ham, Solskjaer Bela Penampilan Martial

23-09-2021 10:59 | Aga Deta

Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo
Anthony Martial dan Eric Bailly usai Manchester United kalah dari West Ham di Carabao Cup (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap penampilan Anthony Martial saat Manchester United menelan kekalahan dari West Ham.

Setan Merah kalah 0-1 saat menjamu West Ham di Old Trafford pada putaran ketiga Carabao Cup 2021/22, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Mereka takluk berkat gol tunggal Manuel Lanzini.

Solskjaer memainkan Martial sejak menit pertama saat melawan West Ham. Sayangnya, Martial tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan tersebut.

Pemain berusia 25 tahun ini tak banyak mengancam gawang The Hammers. Mengutip statistik WhoScored, Martial tercatat hanya melepaskan tiga tembakan (satu tepat sasaran) selama 90 menit.

1 dari 2 halaman

Kritik untuk Martial

Penampilan Martial itu mendapat sorotan tajam dari eks pemain Manchester United, Dion Dublin. Dia mencak-mencak melihat penampilan mantan pemain AS Monaco tersebut.

"Kami perlu melihat lebih banyak dari Anthony Martial. Kami telah mengatakannya berkali-kali sebelumnya tetapi dia tidak membantu perjuangannya," kata Dublin kepada BBC.

"Saya ingin melihatnya berkeringat dan memasukkan bola ke belakang gawang. Dia belum berbuat banyak sejak berada di United, Anda melihat kilatan dan berpikir itu adalah awal maka dia tidak melakukan apa-apa.

"Bahasa tubuhnya mengerikan untuk dilihat, dia tidak ingin berlari dan bekerja keras untuk menjadi nomor sembilan Manchester United."

2 dari 2 halaman

Pembelaan Solskjaer

Solskjaer lantas memberikan pembelaan terkait penampilan Martial. Menurutnya, ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan soal penampilan individu pemain.

“Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara penampilan individu," ujar Solskjaer.

"Anthony sama dengan pemain lainnya. Kami memainkan sepakbola yang bagus, kami tidak memiliki beberapa keunggulan itu dan dia tahu apa yang kami inginkan darinya. Dia akan terus bekerja dan mendapat kesempatan."

Sumber: BBC

KOMENTAR