BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Kalah, Bruno Fernandes Gagal Penalti Karena Dapat Tekanan Cristiano Ronaldo?

27-09-2021 12:05 | Ari Prayoga

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Tim Sherwood mengklaim bahwa kegagalan eksekusi penalti Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Aston Villa disebabkan oleh adanya tekanan dari Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) ini, Aston Villa mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Kortney Hause pada menit ke-88. Memasuki injury time, United mendapat kesempatan menyamakan skor ketika dihadiahi penalti.

Secara mengejutkan, Fernandes lah yang maju sebagai algojo, alih-alih Ronaldo yang hampir selalu menjadi penendang penalti di tim-tim sebelumnya. Tendangan Fernandes rupanya melambung di atas mistar.

1 dari 5 halaman

Prediksi Tim Sherwood

Sejak kedatangan Ronaldo, muncul perdebatan tentang siapakah yang akan menjadi penendang penalti pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer di skuad United.

Sherwood pun menilai bahwa kegagalan ini bakal membuat Bruno Fernandes tak akan bersedia lagi dipercaya mengambil tendangan penalti pada laga-laga selanjutnya.

“Saya bisa katakan sangat kecil [peluang Fernandes menendang penalti lagi]," ujar Sherwood kepada Sky Sports.

"Dia menyerahkan bola kepada Ronaldo di laga internasional dan Ronaldo gagal, jadi kini dia membantunya," imbuh Sherwood.

2 dari 5 halaman

Penilaian Tim Sherwood

Lebih lanjut, Sherwood menilai bahwa kegagalan eksekusi penalti Bruno Fernandes terasa sangat janggal karena gaya menendangnya sungguh tak biasa.

“Dengar, dia tidak gagal. Anda belum pernah melihatnya melesatkan bola di atas mistar gawang," tutur Sherwood.

“Dia selalu menunggu penjaga gawang terjatuh dan melepaskan tembakan ke sudut lain," lanjut eks pelatih Tottenham tersebut.

3 dari 5 halaman

Ada Tekanan dari Cristiano Ronaldo

Sherwood pun memiliki teori tersendiri terkait kegagalan eksekusi penalti Bruno Fernandes. Menurutnya, tekanan dari Ronaldo lah yang menjadi penyebab Fernandes gugup.

“Sekarang ada tekanan dari orang lain. Bintang utama ada di sini. Ronaldo di sana 100 persen mendistorsi pemikirannya," kata Sherwood.

"Dia tahu dia punya satu kesempatan dan satu kesempatan saja dan saya pikir kita baru saja melihatnya berlalu." tandasnya.

4 dari 5 halaman

Rasa Frustrasi Bruno Fernandes

Sementara itu, lewat akun Instagram pribadinya, Bruno Fernandes menuliskan pesan panjang lebar yang berisi curahan rasa frustrasinya usai menjadi biang kerok kekalahan timnya.

"Tidak ada yang lebih frustrasi dan kecewa daripada saya karena gagal mengeksekusi penalti dan kekalahan yang diakibatkannya," tulis Bruno Fernandes.

"Saya selalu memikul tanggung jawab saya dan saya selalu merangkul mereka di bawah tekanan di saat-saat seperti ini. Hari ini, saya gagal. Tetapi saya mengambil langkah maju dan menghadapi tantangan dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama seperti ketika, di banyak kesempatan lainnya, bola menjadi gol,"

"Kritik dan opini yang bertentangan adalah bagian besar dari sepak bola. Saya telah belajar untuk hidup dengannya, bahkan menggunakannya untuk mendorong saya, dan saya menganggap itu semua sebagai bagian yang sangat penting dari komitmen saya untuk tidak pernah berhenti berusaha untuk meningkatkan dan menjadi pemain terbaik yang saya bisa, bagi saya dan tim,"

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR