BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Jalani 15 Laga Tanpa Kekalahan, Begini Komentar Solskjaer

03-07-2020 17:21 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari performa apik timnya belakangan ini. Solskjaer menyebut bahwa saat ini Setan Merah sudah mulai menemukan kepercayaan diri dan itu berpengaruh pada performa mereka.

Di awal musim 2019/20, performa Manchester United tergolong sangat tidak stabil. Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan sempat nyaris masuk ke zona degradasi akibat performa mereka yang angin-anginan tersebut.

Namun memasuki tahun 2020, penampilan Setan Merah melonjak drastis. Mereka sudah melakoni 15 laga tanpa kekalahan, di mana Brighton menjadi korban keganasan terakhir Setan Merah di mana The Seagulls dihajar dengan skor 3-0.

Solskjaer mengaku senang melihat performa timnya saat ini. "Sudah lama rasanya kami tidak menjalani periode yang bagus seperti ini," beber Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Solskjaer menyebut bahwa ada satu penyebab kenapa performa United saat ini sangat apik. Ia menyebut bahwa timnya benar-benar bekerja keras untuk mempertahankan tren postiif mereka.

"Ketika saya pertama kali datang ke sini, kami juga sempat mengalami periode yang bagus. Namun saya rasa bedanya sekarang kami lebih percaya diri."

"Kami sudah merasa berada dalam performa yang baik dan para pemain kami bekerja keras selama periode lockdown dan mereka baru saja menemukan kembali ketajaman dan kebugaran mereka."

2 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

Solskjaer juga menyebut ada penyebab lain mengapa United bisa melakoni 15 laga tanpa kekalahan.

Ia menyebut bahwa timnya sekarang sudah lebih percaya diri sehingga mereka tidak gentar menghadapi siapapun di atas lapangan.

"Ketika anda melihat permainan kami, terutama pertandingan kami melawan Sheffield United dan Brighton, kami bermain dengan sangat baik. Para pemain saya sekarang sudah jauh lebih percaya diri." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United bertekad melanjutkan performa positif mereka di akhir pekan nanti.

Setan Merah akan menghadapi Bournemouth di pertandingan kepan ke-33 EPL yang jatuh pada hari Sabtu (4/7) malam nanti.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR