BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Irit Belanja, Solskjaer: Kami Duduk, Diskusi, dan Berencana

19-09-2020 06:00 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United terus dikritik fans mereka sendiri karena terbilang lamban bergerak di bursa transfer musim panas ini. Ketika klub-klub besar lainnya terus mendatangkan pemain top, entah mengapa MU terbilang pasif.

Betapa tidak, sejauh ini MU baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Van de Beek berbakat, tapi bukan pemain bintang yang diinginkan fans Setan Merah.

Pergerakan MU ini kontras jika dibandingkan dengan Chelsea yang jor-joran belanja 6 pemain baru, 5 di antaranya pemain bintang. Lalu ada Manchester City yang mendapatkan Nathan Ake dan Ferran Torres, keduanya solusi untuk masalah tim.

Liverpool pun baru saja menuntaskan transfer Thiago Alcantara, dan Tottenham dikabarkan akan segera membungkus transfer Gareth Bale. Bahkan Arsenal berhasil mendapatkan Willian plus dua bek tengah, sesuai kebutuhan tim.

Dibandingkan lima rival ini, MU jelas tertinggal jauh, padahal bursa transfer ini seharusnya sangat penting untuk Ole Gunnar Solskjaer yang mulai membangun tim.

Apa kata Solskjaer? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Puas dengan skuad

Solskjaer bisa memahami rasa frustrasi fans, tapi dia menegaskan bahwa skuad yang sekarang sudah cukup kuat dan memuaskan. Juga, menurutnya bursa transfer tidak semudah yang diduga fans yang hanya melihat dari luar.

"Kami duduk, berdiskusi, dan merancang rencana. Terkadang situasi tidak berjalan sesuai rencana. Hidup tidak selalu berjalan lurus. Tapi terkadang rencana pun bisa terwujud," buka Solskjaer.

"Saya selalu berkata, pemain-pemain ini, saya senang bisa bekerja dengan mereka. Tentu saya pun tidak akan mengurangi kekuatan yang sekarang, sebab kami harus memasuki musim dengan rasa percaya diri tinggi seperti laju akhir musim lalu."

2 dari 2 halaman

Masih ada waktu

Lebih lanjut, Solskjaer meminta fans MU tak buru-buru mengambil keputusan. Bursa transfer masih berjalan, masih ada waktu sampai 5 Oktober 2020 nanti.

Sampai saat itu tiba, andai mungkin, MU akan mencoba mendatangkan pemain yang tepat.

"Dan soal transfer, masih ada beberapa pekan tersisa di bursa transfer ini. Mungkin saja kami mendatangkan pemain," sambung Solskjaer.

"Saya terus bekerja sama dengan klub dan mereka sudah tahu apa pendapat saya soal tim ini dan soal kebutuhan skuad. Kita lihat saja apakah kami bisa menambah pemain untuk skuad yang sekarang," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR