BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Inkonsisten, Apakah Posisi Solskjaer Aman Sampai Natal?

10-11-2020 16:27 | Aga Deta

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memulai musim 2020/2021 dengan beberapa hasil yang buruk. Alhasil, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Setan Merah menjadi bahan pembicaraan.

Setan Merah sudah bermain tujuh kali di Premier League musim ini. Dari jumlah itu, MU tiga kali menang, tiga kali tumbang dan sekali imbang.

Dengan hasil ini, MU terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan.

MU belum lama ini juga meraih hasil buruk di Liga Champions. Mereka dipermalukan Istanbul Basaksehir ketika berkunjung ke Turki.

Kinerja Solskjaer sebagai manajer pun mulai diragukan. Ada rumor yang mengatakan bahwa pelatih asal Norwegia itu akan digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Dalam diskusi yang dilakukan oleh media Daily Mail, empat pengamat Premier League yang terdiri dari Chris Sutton, Micah Richards, Ian Herbert dan Matt Barlow berbicara soal nasib Solskjaer. Apakah sang manajer bisa bertahan sampai Natal?

1 dari 4 halaman

Bisa Bertahan

Mantan pemain Manchester City Micah Richards sangat yakin kalau Solskjaer tidak akan dipecat. Menurutnya, Solskjaer akan terus meraih hasil yang bagus setelah mengalahkan Everton.

"Ya. Saya bersimpati padanya, mengingat semua sorotan yang mengarah kepadanya. Butuh banyak keberanian bagi United untuk meraih kemenangan di Everton. Dia akan terus mendapatkan hasil," kata Richards.

2 dari 4 halaman

Tak Akan ke Mana-Mana

Mantan pesepak bola Chris Sutton juga mengamini pendapat Richards tersebut. Menurutnya, Solskjaer bisa mengangkat performa MU dalam waktu dekat.

"Setuju. United sekarang berada di urutan ke-14 dan itu bukan tempat yang mereka inginkan. Namun, jika mereka memenangkan pertandingan mereka dengan beberapa gol, mereka bisa berada di urutan ketujuh," kata Sutton.

"Solskjaer memiliki kebiasaan meraih kemenangan besar, termasuk saat bertandang ke Everton. Saya kira dia tidak ke mana-mana."

3 dari 4 halaman

Ganti Pochettino

Sementara itu, jurnalis Daily Mail Ian Herbert memberikan pendapat yang berbeda. Menurutnya, Solskjaer perlu digantikan oleh Pochettino.

"Ya, karena United pincang. Setelah Basaksehir ada Everton," kata Herbert.

"Mereka perlu mempekerjakan Mauricio Pochettino untuk memberikan pengertian, arahan, dan ketertiban. Padahal di mana ada Glazers, akan selalu ada kekacauan."

4 dari 4 halaman

Tidak Tahu

Junalis Daily Mail lainnya Matt Barlow tidak tahu apakah Solskjaer akan tetap bertahan di klub. Namun, pria asal Norwegia itu hanya membutuhkan kemenangan untuk menyelamatkan pekerjaannya.

"Saya tidak tahu. Itu akan sulit dengan kehadiran Pochettino, Allegri dan lainnya," kata Barlow.

"Satu-satunya cara untuk bertahan adalah memenangkan pertandingan dan naik ke klasemen. Pertandingan sulit menunggu setelah jeda internasional, meskipun tim Solskjaer berada dalam performa terbaiknya saat melakukan serangan balik."

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR