BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Hidupkan Rencana Transfer James Rodriguez

08-04-2020 16:30 | Serafin Unus Pasi

James Rodriguez (c) AP Photo James Rodriguez (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan bakal kembali mengejar James Rodriguez. Playmaker Real Madrid itu akan menjadi salah satu pemain yang akan didatangkan Ole Gunnar Solskjaer di musim panas nanti.

Rumor ketertarikan MU terhadap James sendiri sebenarnya bukan barang baru. Hampir setiap tahun playmaker Timnas Kolombia itu selalu dikaitkan dengan Manchester United.

Namun beberapa bulan terakhir, gosip ketertarikan MU terhadap James memang agak mereda. Ia malah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League lain seperti Everton atau Arsenal.

Namun AS melansir bahwa saat ini United mulai berubah haluan. Mereka diberitakan akan kembali mengejar tanda tangan James di musim panas nanti.

Mengapa MU tertarik untuk mendatangkan James? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dampak Pemotongan Budget

Laporan itu melansir bahwa alasan Manchester United mencoba untuk merekrut James karena ada perubahan budget transfer mereka.

Pada awalnya United dilaporkan akan memberikan Solskjaer uang belanja sebesar 200 juta pounds. Namun karena pandemi corona ini, pemasukan MU berkurang sehingga budget transfer mereka diturunkan menjadi 150 juta pounds.

Solskjaer sendiri membutuhkan setidaknya satu winger kanan dan satu gelandang di musim panas nanti. Untuk slot winger sudah diamankan untuk Jadon Sancho yang mahar transfernya mencapai 110 juta Euro, sehingga sisa dananya ini akan dialokasikan untuk gelandang/playmaker anyar.

2 dari 3 halaman

Pengganti Grealish

James dibidik oleh Solskjaer karena dengan dana transfer yang tersisa mereka tidak bisa mendatangkan target utama mereka, Jack Grealish.

Grealish memang sejak awal dikabarkan akan menjadi satu paket dengan Sancho untuk bergabung dengan United. Namun sang playmaker diberitakan memiliki mahar transfer sebesar 80 juta pounds sehingga dananya tidak cukup untuk merekrut sang pemain.

Itulah mengapa Manchester United akan mengalihkan target transfer mereka ke James Rodriguez yang diyakini bisa direkrut dibawah 50 juta pounds di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Bakal Dilepas

Peluang Manchester United untuk mendapatkan James bisa dikatakan cukup besar.

Pasalnya Real Madrid sudah menetapkan sang pemain sebagai pemain surplus sehingga mereka mempersilakannya mencari klub baru.

(AS)

KOMENTAR