BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Harusnya Tidak Dapat Free-kick dan Tidak Ada Gol Bruno Fernanes, Jurgen Klopp?

25-01-2021 10:31 | Asad Arifin

Bruno Fernandes saat mengeksekusi free kick di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Bruno Fernandes saat mengeksekusi free kick di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool melakukan protes keras saat Edinson Cavani jatuh di depan kotak penalti. Manchester United lalu mendapat free-kick dan Bruno Fernandes mencetak gol dari situasi ini.

Liverpool berjumpa Manchester United di putaran keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford itu, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 3-2.

Liverpool sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah. Namun, United membalas dari gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford dan membuat skor menjadi 2-1.

Salah kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-2. Akan tetapi, United sekali lagi mampu mencetak gol. Bruno Fernandes membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA musim 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Fabinho Tidak Langgar Edinson Cavani?

Wasit Craig Pawson meniup peluit saat Edinson Cavani jatuh ketika berduel dengan Fabinho. Cavani coba berbalik badan saat menerima umpan Fred. Pada waktu yang sama, Fabinho tepat berada di belakang Cavani.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, merasa pelanggaran yang diberikan wasit atas momen itu bisa diperdebatkan.

"Kolega Anda [jurnalis] memberi tahu saja bahwa itu bukanlah pelanggaran," buka Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya tidak melihatnya, jadi saya tidak bisa mengubahnya. Tapi, untuk tendangan bebas yang United dapat, jurnalis bilang itu bukan pelanggaran tapi sekali lagi saya tidak melihatnya," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Kesalahan di Lini Belakang

Terlepas dari pelanggaran atau tidak atas kontak Fabinho dan Cavani, Jurgen Klop mengkritik kinerja pertahanan Liverpool. Dua gol yang dicetak United diakui terjadi karena kesalahan pemain di belakang.

"Ada kesalahan yang di area gawang: gol pertama, tidak ada yang melindungi. Gol kedua, kesalahan saat menguasai bola," ulas Klopp.

"Ada beberapa hal bagus, tapi ini adalah permainan yang mencari hasil dan kami membutuhkan hasilnya. Jika kami mencetak dua gol, bukan berarti kami harus kebobolan tiga gol," ucap eks pelatih Dortmund.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR