BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

MU Harus Rogoh Kocek 150 Juta Euro Jika Inginkan Kalidou Koulibaly, Masih Berminat?

09-02-2020 22:55 | Ari Prayoga

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan harus siap-siap mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan bek incaran mereka, Kalidou Koulibaly pada jendela transfer musim panas nanti.

Performa impresif yang diperlihatkan Koulibaly selama berseragam Napoli membuat bek internasional Senegal itu menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Salah satu klub yang diyakini paling berminat menggaet Koulibaly adalah Manchester United. Bahkan, ketertarikan kubu Setan Merah sudah dimulai sejak dua musim lalu.

1 dari 2 halaman

Klausul Rilis Koulibaly

Musim panas lalu Manchester United sempat melayangkan tawaran senilai 106 juta euro kepada Napoli demi memboyong Koulibaly ke Old Trafford. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh I Partenopei.

Kini, dua media Italia yakni Corriere dello Sport dan Corriere del Mezzogiorno sama-sama melansir kabar yang menyebut bahwa ada nilai klausul rilis dalam kontrak Koulibaly bersama Napoli.

Klausul rilis tersebut kabarnya bernilai sangat tinggi, yakni 150 juta euro. Meski demikian, klausul ini baru akan aktif sejak Juni 2020 nanti dan hanya diperuntukkan bagi klub luar Italia.

2 dari 2 halaman

Calon Bek Termahal Dunia

Jika ada klub yang berani menebus klausul rilis Koulibaly, maka pemain 28 tahun itu bakal menyandang status sebagai bek termahal di dunia.

Saat ini peringkat teratas dalam daftar bek termahal di dunia ditempati oleh Harry Maguire yang direkrut Manchester United dari Leicester City dengan biaya 80 juta poundsterling.

Sementara itu, posisi kedua disandang oleh Virgil van Dijk yang digaet Liverpool dari Southampton dengan biaya sebesar 75 juta poundsterling.

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent