BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Hanya Satu Nirbobol dalam 15 Laga, Solskjaer: Lebih Baik Menang 5-1 daripada 1-0

25-09-2021 15:15 | Asad Arifin

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak risau dengan catatan nirbobol timnya. Sebab, bagi Solskjaer, lebih baik mencetak lima gol dan kebobolan satu gol daripada menang dengan skor 1-0.

Lini belakang Manchester United memang tak cukup solid sejak musim 2020/2021 lalu. Musim lalu, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof belum cukup kuat. Lalu, kinerja David de Gea dan Dean Henderson tak cukup konsisten.

Situasi seperti itu masih terjadi pada awal musim 2021/2022. Kedatangan Raphael Varane tak membuat United akrab dengan nirbobol atau cleansheet. Musim ini, United baru mencatat satu nirbobol yakin saat bersua Wolves.

1 dari 3 halaman

Nirbobol tak Penting!

Secara keseluruhan, termasuk laga musim lalu, Manchester United hanya mencatat satu nirbobol dalam 15 laga terakhir. Catatan itu bisa jadi tidak bagus. Tapi, Solskjaer punya sudut pandang berbeda soal nirbobol.

"Itu hanya menunjukkan sudut pandang yang Anda lihat dan pikirkan. Saya lebih suka mencetak empat, lima atau dua, dan kebobolan satu daripada menang 1-0," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Solskjaer juga yakin kinerja lini belakang United bakal makin bagus lagi ke depannya. "Kami masih bekerja pada kohesi dengan masuknya Raphael Varane," sambung manajer asal Norwegia tersebut.

2 dari 3 halaman

Target Lawan Aston Villa

Solskjaer memang tidak melihat nirbobol sebagai faktor yang krusial. Tapi, dia juga tidak mengabaikan begitu saja. Dia berharap United tidak kebobolan saat berjumpa Aston Villa pada pekan ke-6 Premier League.

"Kami ingin memiliki clean sheet untuk membangun performa yang bagus, kami tahu kami akan mencetak gol, mudah-mudahan saya bisa menjawab di akhir pekan dengan clean sheet," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR